Advertisement

Cara Menggunakan Whatsapp Blast Untuk Meningkatkan Penjualan

Bantu Share Gan...

Whatsapp Blast saat ini menjadi tools yang paling banyak di cari oleh para marketing, sayangnya TOS dari whatsapp tidak mengizinkan penggunannya untuk melakukan spaming menggunakan whatsapp. lalu bagimana cara menggunakan Whatsapp Blast untuk meningkatkan penjualan?

 Advertisement

Sebelum masuk pada whatsapp blast maka yang harus kita ketahui pertama adalah Role Whatsapp itu sendiri, karena kita bermain menggunakan aplikasi miliki mereka.

Role Whatsapp

Secara terang-terangan whatsapp menantang untuk kegiatan spamming ke para pengguna, inilah alasan mengapa whatsapp blast sering kena blokir.

Selain diblokir oleh BOT whatsapp, anda juga akan diblokir oleh pengguna langsung, whatsapp menyediakan menu laporkan, spam dan blokir.

Jika no anda tidak tersimpan di kontak tujuan atau belum pernah berinteraksi sebelumnya maka pengguna berhak melakukan 3 tindakan diatas.

Pada intinya dari Term of Service Whatsapp adalah untuk melindungi pengguna agar nyaman menggunakan whatsapp, ingat whatsapp adalah bisnis dan mereka tidak mau rugi,

Namun selalu ada cara untuk menggunakan whatsapp blast kan?

Aplikasi Whatsapp Blast

Sekarang ini banyak sekali vendor / product creator yang menyediakan aplikasi Whatsapp Blast, sayangnya banyak sekali yang tidak bisa digunakan sama sekali bahkan merugikan anda.

Perlu anda catat bahwa Whatsapp itu beda dengan aplikasi lainnya, Whatsapp sistem dan algortitmanya selalu update, sehingga jika anda menggunakan aplikasi whatsapp blast murah apalagi gratis. maka dijamin hanya rugi yang akan anda dapatkan.

Silahkan lihat dulu demo dibawah, ini adalah contoh WA Blast yang banyak digunakan. (Recomended) Lihat Disini

Dipasaran saat ini menurut saya aplikasi whatsapp paling baik di jual di angka 500rb keatas. saya pernah pakai aplikasi whatsapp blast yang 300an ribu tapi aplikasinya tidak update. banyak bugs

 Advertisement

Saya sendiri menggunakan aplikasi whatsapp blast yaitu WBS buatan mas Iswan Febriyanto, saking updatenya aplikasi ini hampir setiap bulan kita harus update sampe 2 dan 3 kali. Whatsapp Blast No satu.

Selain itu anda bisa coba aplikasi lainnya, yang jelas jangan cari harga dibawah 500an, apalagi gratis. carilah yang sudah memiliki sertifikat HAKI dari Kemenkunham.

Dikarenakan jika belum bersertifikat bisa jadi aplikasi tersebut bajakan atau rebrandring produk luar negeri yang belum tentu bisa digunakan untuk market Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Blast

100% Pesan terkirim tanpa di blokir pihak whatsapp

Silahkan lihat demo bagaimana saya mengirim pesan whatsapp massal tanpa di hantui rasa takut di blokir pihak whatsapp.

Cara menggunakan Whatsapp Blast kurang lebih sama, ada menu upload no handphone, grab no, filter wa aktif, dan mencari database baru.

Namun yang harus anda perhatikan adalah settingan pengiriman pesan yang harus kita atur diawal.

Dikarenakan ini penyebab awal mengapa aplikasi whatsapp blast anda di hapus. berikut ini yang harus anda setting. format contoh dari aplikasi WBS

Kecepatan : Standar
Delay antar pesan : 6 Menit
Tipe Pengiriman : Send Keys
Sleep Pesan : Setiap 5 Pesan Terkirim
Jeda Pesan : 33 Detik

Itulah anda setting di awal, boleh melakukan eksperimen untuk mendapatkan hasil yang terbaik agar terhindar dari blokir otomatis whatsapp.

Sebelum kita lanjut sebaiknya anda pelajari dulu tentang Whatsapp Marketing Untuk CS agar tau cara manajemennya klik disini

Cara Menghidari Blokir Whatsapp

Untuk cara menghindari blokir Whatsapp selain pada settingan standar aplikasi WBS yang sudah disebutkan diatas, tentunya ada tehnik lanjutan.

Tehnik ini bukan menjamin bahwa whatsapp anda aman 100% dari blokir, itu mustahil, karena whatsapp selalu punya cara untuk menghalangi anda. Namun tehnik ini adalah cara mengakali whatsapp agar tidak di blokir.

Saat ini banyak sekali orang yang membagikan cara agar whatsapp anda tidak di blokir aman 100%. saya katakan mereka hanyalah penjual dan dijamin bukan praktisi whatsapp blast.

Apa yang mereka ajarkan sudah banyak tersebar di internet, copy paste tehnik yang mereka belum pernah praktik sama sekali.

Jika ada cara menghidari blokir Whatsapp 100% maka kasih tau saya.

Irfan Juniyanto

Mustahil anda tidak akan di blokir, karena Whatsapp mengandalkan 2 media untuk memblokir anda, pertama blokir dari BOT whatsapp dan kedua adalah blokir pengguna.

Jadi jika anda ingin bermain whatsapp blast maka sediakan no yang banyak.

Jangan Spam

Sepengetahuan saya hampir 90% orang tertarik menggunakan whatsapp untuk melakukan spam. bahkan saya sendiri terpaksa harus melakukannya dalam mengejar target penjualan.

Sayangnya market di indonesia gagal paham mengenai pengertian spam, mereka menganggap semua nomor yang masuk ke smartphone mereka yang tanpa nama itu merupakan spam.

Tapi tenang saja, kita ambil jalan tengahnya dan pengertian spam menurut whatsapp.

Spam itu hanya ada 2 macam

  • Nomer Anda tidak terdaftar di kontak handphone mereka
  • Belum pernah interaksi sebelumnya (No whatsapp baru)
  • Orang yang tidak mengenal anda

Artinya jika no whatsapp anda disimpan oleh mereka, sudah pernah chat sebelumnya dan mereka kenal anda maka no whatsapp anda akan terhindapr dari blokir.

Whatsapp memblokir 3 hal diatas dengan menyediakan fitur, report, spam dan blokir ketika chat anda masuk.

Jika terpaksa harus spam

Jika anda terpaksa harus melakukan tehnik ini maka ada beberapa langkah yang harus anda lakukan agar bisa terhindar dari blokir whatsapp

Spam itu No Whatsapp mereka anda dapatkan dengan cara ilegal (beli database/ Scrape no wa melalui aplikasi whatsapp blast anda.

Jadi murni anda tidak pernah interaksi sebelumnya.

Blast Whatsapp Periodik

Pertama wajib anda melakukan split test dengan melakukan blast ke 10 nomer pertama. beri jeda 30-45 menit untuk selanjutnya mengirim 20 blast. jika sukses jeda lagi dan kirim 50 no whatsapp blast.

Sampai disini jika anda tidak terblokir maka 2 jam kemudian mengirim 100-200 nomer blast saja.

Lakukan lakah tersebut berulang setiap pergantian hari.

Jadi tidak berguna dong katanya aplikasi seperti WA Bulk Sender bisa mengirim tanpa batas. itu benar tapi cara aanda yang salah.

Ulangi langkah tersebut sampai akhirnya anda bisa memblast semua data base yang ada. setelah itu anda bisa melakukan blast ke mereka secara sekaligus.

No Whatsapp Baru dan No Whatsapp Lama

No whatsapp yang baru di registrasi cenderung lebih besar potensinya untuk di blokir oleh whatsapp dan jika di blokir maka tidak bisa di banding ke whatsapp, anda harus ganti nomer baru.

Jika no anda sudah lama maka kemungkinan blokirnya rendah dan apabila anda diblokir masih ada kemungkinan untuk banding ke whatsapp. biasanya mereka buka kembali dan mengingatkan anda untuk tidak melakukan lagi.

Saya tidak tau penjelasannya secara teorik, tapi prakteknya dilapangan saat saya melakukan blast seperti itu.

Whatsapp Blast Pada Malam Hari

Sama seperti diatas, secara teori saya tidak tau mengapa whatsapp blast di siang hari mudah terkena banned dibandingkan anda melakukan blast whatsapp di malam hari.

Dugaan saya adalah tingginya blokir di siang hari merupakan blokir pengguna, karena orang pada siang hari masih fokus dan mungkin sibuk kerja.

Sehingga mendapatkan whatsapp dari no tidak dikenal mereka akan langsung memblokirnya.

Jika di malam hari orang biasanya cenderung santai dan bahkan sedang memainkan handphone. jika informasi dari anda berguna maka mereka cenderung membalasnya.

Copywriting Di Whatsapp

Copywriting di whatsapp atau whatsapp konten sangat berbeda dari standar copywriting yang mungkin familiar di email dan medsos.

Konten dari pesan whatsapp yang anda kirimkan itu sangat berpengaruh kepada tingkat blokir whatsapp anda.

Ini adalah aplikasi pesan personal, sehingga konten harus personal.

Jika ini adalah pertama kali anda berinteraksi dengan mereka, maka anda cukup mengirim pesan greeting atau salam, dan usahakn menunjuk secara personal.

Misalkan salam alaikum kak (Name), jika didaftar database ada nama orang, aplikasi seperti WA Bulk Sender sudah menyediakan fitur ini.

Jika anda hanya punya nomer saja maka ganti (Name) dengan kak saja, itu sudah cukup personal.

Jika ada respon dari mereka berarti nomer whatsapp itu telah aman. anda bisa melakukan blast kembali ke dia.

Jangan buru-buru langsung promosi panjang kali lebar pada step awal, anda bisa menggunakan soft selling dengan melampirkan alamat landingpage/produk di foto profil dan status.

Orang yang penasaran pasti akan mencari informasi tentang anda, dan disinalah mereka mendapatkan informasinya.

Selain itu tulislah pesan tidak lebih dari 160 karakter untuk tahap-tahap awal, hampir mirip saat anda menulis status di twitter.

Oke sekian dulu tips dari saya, ini adalah pengalaman pribadi sehingga kemungkinan errornya tinggi apalagi whatsap selalu update.

Sehingga anda harus terus bereksperimen untuk menemukan pola dan hasil terbaik. jika bermanfaat bisa di share, share anda adalah semangat buat saya untuk terus menulis konten yang bermanfaat.

 Advertisement
Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6282293857234

Tinggalkan komentar