Selasa, November 19, 2019

8 Update Aplikasi Sosial Media Terbaru 2019

- Advertisement - Advertisement

Aplikasi Sosial Media Terbaru – Persaingan antar sosial media semakin sengit, hukum seleksi alam ternyata berlaku juga di media sosial, tahun 2019 ini kita akan menjadi saksi tutupnya sosial media raksasa Google Plus yang kurang diminati penggunanya.

Fakta ini yang kemudian menjadi pemicu setiap perusahaan sosial media wajib melakukan update sosial media terbaru di 2019, apakah anda melewatkan informasinya? atau belum mencoba fitur dari aplikasi sosial media terbaru 2019.

Ini dia update terbaru dari beberapa sosial media yang sering digunakan oleh orang indonesia.

Instagram Stories Editor

Insta stories menjadi sangat populer saat ini dikalangan pengguna instagram di seluruh dunia, terutama mereka yang kebanyakan dari para milenial. Instagram story berhasil menguburkan pendahulunya Snapchat yang mempopulerkan story ini.

Instagram story saat ini menjadi senjata utama oleh para marketing untuk mempromosikan produk, selain itu fitur ini dimonetasi dengan ads.

Untuk membuat konten marketing menjadi lebih powerful maka IGStories membolehkan anda untuk mengedit stories anda bisa memformatnya dengan tampilan story vertikal medium dan juga bisa dengan type hype untuk menampilkan semua story.

Sehingga instastories anda yang sebelumnya monoton menjadi kian menarik apalagi jika digunakan untuk promosi produk online anda.

Instagram Story Direct Link

Selain itu Instagram juga mengupdate fiturnya agar dapat disematkan/sisipkan link kedalam story. ini sangat bermanfaat untuk anda yang kanal jualannya menggunakan landing page atau website. juga untuk mereka para blogger yang bermain adsense.

Dulu anda tidak bisa menikmati fitur ini, mungkin saja fitur ini di rilis agar para internet marketing dapat memberikan tombol CTA pada ads Instastories.

Untuk sekedar informansi banyak para pengamat media sosial memprediksi bahwa Story di media sosial adalah fitur masa depan dari media sosial.

Facebook Petitions

Pada tanggal 21 Januari 2019 Facebook akhirnya merilis fitur untuk pemberian petisi atau galangan suara, sebuah aspirasi digital yang dipastikan dapat menggalang dukungan secara masif.

Sebenarnya untuk fitur petisi online ini sudah terlebih dahulu di populerkan oleh change.org, sehingga para pengguna petisi online di indonesia sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, apalagi facebook yang interface dan menunya sudah sangat familiar digunakan oleh banyak orang.

Banyak pengamat yang menilai bahwa fitur ini bisa menjadi boomerang terlebih kepada elit dan figur politik. dikarenakan banyak kebijakan akan dengan mudah dimintai dan di berikan tanda tangan dengan petisi online ini.

Pasalnya fecebook memberikan sebuah platform untuk membuat dan menandatangani petisi dan bisa menandai langsung politisi yang dimaksud jika sudah terverifikasi.

Petisi ini diprediksi dapat langsung dengan mudah tersebar dikarenakan membuat, mendukung dan menyebarkannya sangat mudah, sebuah petisi akan muncul pada news feed pengguna facebook.

WhatsApp Bussiness

Lebih dari setahun setelah peluncuran resminya, WhatsApp for Business telah memuncaki 5 juta pengguna bulanan. Platform terdiferensiasi dengan whatsapp personal ini bisa dihubungkan langsung dengan halaman facebook (fanpages). sehingga fitur ini dapat dengan mudah menghubungakan antara pebisis dan calon customer. lebih mudah dan lebih terpecaya karena merupakan no terverifikasi dari akun fanpages.

Balasan Cepat, balas otomatis, dan pesan jauhnya memudahkan pemilik bisnis untuk mengelola komunikasi dengan pelanggan atau sebaliknya.

Bisa jadi kedepannya juga whatsapp for bisnis ini semakin lengkap fiturnya dengan memberikan fitur subsicribe whatsapp seperti yang dilakukan oleh telegram.

LinkedIn Video For Bussiness

LinkedIn sepertinya menjadi penantang serius untuk masa depan sosial media, dengan semakin banyaknya penetrasi yang dilakukan oleh mereka sebagai aplikasi sosial media terbaru 2019 ini.

Meskipun secara segmentasi market berbeda dengan aplikasi sosial media terbaru lainnya, yaitu sosial media fokus pada B2B. namun sepertinya mereka tidak ingin kehilangan pasar dari trendnya sosial media.

Mereka kemudian merilis fitur terbaru yaitu LinkedIn Video For Bussiness, penelitan mengatakan bahwa video banyak memberikan keterlibatan interaksi 20x lebih banyak dibandingkan dengan konten lain di newsfeed linkedin.

Untuk memenuhi permintaan itu, dan untuk beradaptasi dengan isian dengan cara yang tidak dimiliki platform lain, LinkedIn telah menggunakan semua video sebagai bagian kunci dari strategi mereka untuk halaman bisnis dan perusahaan.

Strategi ini tampaknya berhasil: menurut penguji beta mereka, video Halaman Perusahaan 5x lebih mungkin mendapat interaksi daripada jenis konten lainnya untuk memulai percakapan di antara anggota.

LinkedIn Ads

Sekarang ini jika anda melihat news feed di Lindkedin mulai banyak bertebaran berita bersponsor, meskipun pada awalnya lebih banyak dari iklan mereka sendiri yang mengajak penggunanya menggunakan iklan bersponsor ini.

Sepertinya idealisme dari LinkedIn mulai diusik dengan gurihnya monetasi platform seperti yang dilakukan oleh facebook dan instagram serta twitter.

Lindkedin pada mulanya dikenal dengan aplikasi sosial media terbaru yang datang dengan usernya adalah mereka para profesional. lihat saja foto profil akun-akun disana kebanyakan mirip dengan pasfoto 3X4. sangat berbeda dengan platform sosial media lainnya.

Ini yang akan menjadi semakin menarik, Pengguna dapat ditargetkan dalam bidang minat profesional mereka, seperti “seni dan hiburan,” “pemasaran dan periklanan,” “dan” bisnis dan manajemen. “Hasilnya?

Mungkin saat ini kita akan bingung bagaimana iklan yang nantinya akan muncul dengan target market mereka yang melabelkan diri sebagai profesional di akun-akun mereka.

Kesesuaian konten seperti apa dan produk apa yang nantinya bisa konversi ke sosial media para profesional ini. coming soon !!!!

Twitter Morning News Catchup

Setelah gagal dengan beberapa proyek mereka yang kurang banyak diminati atau tidak populer khususnya dikalangan pengguna twitter di indonesia, ada satu yang sangat populer yaitu berita populer.

Pada akhirnya kemudian Twitter mencoba membuat fitur terbaru yaitu Twitter Morning News Catchup.

Ini berbeda dari fitur “while you where away”, karena berfokus pada peristiwa terkini dan bukan konten situs populer. Untuk merek yang ingin memanfaatkan berita hari ini, fitur ini sangat bermanfaat untuk memastikan bahwa calon konsumen Anda memiliki informasi sama seperti Anda.

Twitter Auto Response

Selalu ada cara baru yang menjadi ide atas sebuah pengembangan aplikasi sosial media terbaru, dan saat ini Twitter mencoba menambahkan fitur auto response untuk menjangkau calon customer anda.

Diluncurkan tahun lalu oleh Twitter, ini memungkinkan pengguna untuk memilih kontak tambahan dari akun untuk tujuan yang sangat spesifik.

Misalnya akun saya memiliki 1jt followes dengan beberapa orang yang saya kenal bisa langsung saya respon jika berinteraksi dengan saya. misalnya dengan memberikan emoji dan lain hal sebagainya.

Strategi ini yang akan membuat para followers semakin senang karena merasa di hargai kehadirannya di akun twitter kita. menarik.

Kesimpulan Aplikasi Sosial Media Terbaru 2019

Itu dia 8 update mengenai sosial media terbaru 2019, silahkan para platform sosial media raksasa itu sudah membuat fitur-fiturnya untuk kepentingan bisnis anda.

Point paling penting dari update sosial media ini adalah bagaimana ini bisa bermanfaat bagi bisnis anda, silahkan lakukakan percobaan dan cari platform sosial media mana yang paling menguntungkan untuk pengembangan brand anda.

Silahkan bantu kami untuk menyebarkan informasinya dengan cara membagikannya ke sosial media anda. agar informasinya bisa menyebar luas dan membuat kami tetap semangat dalam menulis informasi mengenai update aplikasi sosial media terbaru.

Gratis Panduan Facebook Ads, Google Ads, Youtube Ads

Silahkan Anda Jual Kembali dengan harga wajar

Tips Terbaru

Hal-Hal Seputar Pemasaran Digital yang Penting Kamu Ketahui

Pemasaran digital atau digital marketing mungkin sudah bukan istilah baru lagi dalam dunia bisnis mutakhir. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh kemajuan...

Cara Membuat Iklan yang Menarik Agar Jualan Anda Laris Manis

Cara membuat iklan yang menarik, mungkin inilah yang dicari para pelaku bisnis untuk meningkatkan profitnya. Beriklan memang cara yang sering digunakan para...

Cara Memulai Bisnis Coffee Shop Agar Cepat Sukses

Bisnis Coffee Shop Indonesia merupakan salah satu pengekspor kopi terbesar di dunia saat ini, urutan ke 4 dunia setelah brazil, vietnam dan...

3 Langkah Mudah Mengembangkan Bisnis

Setiap orang yang memiliki bisnis pasti menginginkan bisnisnya dapat berkembang. permasalahannya mengembangkan bisnis itu bukanlah perkara mudah, oleh sebab itu 3 langkah...

Cara Membangun Tim Admin Untuk Bisnis Online

Bisnis Online tidak pernah terlepas dengan yang namanya bagian admin atau tim admin. Oleh sebab itu artikel cara membangun tim admin untuk...
96FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Hosting Unlimited Indonesia

Postingan Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Whatsapp Aja Bro...