Tips Paid Promote Instagram Untuk Meningkatkan Follower & Penjualan


Notice: Undefined offset: 1 in /home/mysurelc/public_html/wp-content/plugins/easy-table-of-contents/includes/class.post.php on line 661
 Advertisement

Salah satu teknik meningkatkan follower dan penjualan di instagram yaitu dengan menggunakan paid promote instagram.

Mungkin anda sudah tidak asing dengan teknik satu ini, tapi sebaiknya anda membacanya sampai dengan selesai agar biaya yang anda keluarkan tidak terbuang percuma.

Tapi sebelum anda menggunakan paid promote sebaiknya anda sudah membaca teknik menambah followers yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Jika sudah, anda bisa lanjut membaca lagi.

Apa Itu Paid Promote Instagram

Paid promote instagram adalah salah satu cara untuk meningkatkan followers instagram dengan menggunakan akun instagram orang lain dengan cara membayar sejumlah uang pada pemilik akun tersebut.

Anda tidak perlu menyediakan tools instagram untuk menambah followers, karena followers akan datang dari hasil paid promote.

Biasanya orang yang memiliki akun instagram populer memiliki banyak follower dan membuka jasa ini.

FYI…

Paid promote itu terbagi dalam dua jenis

Ini hanya definisi pribadi berdasarkan fakta yang ada dilapangan, jadi saya menemukan ada dua jenis akun untuk di pakai buat paid promote.

  • Paid Promote Akun Populer

Ini bukan berbicara akun instagram populer yang ada centang birunya ya… Tapi akun instagram yang dibuat dalam tema tertentu dan memiliki banyak followers.

Misalnya, tema atau niche bisnis, wisata, kesehatan, humor, religi dan berbagai macam ceruk/niche lainnya.

  • Paid Promote Akun Selebgram

Paid promote akun selebgram adalah akun yang dimiliki oleh seseorang dengan nama pribadi atau identitas tertentu yang memiliki banyak follower.

Saya gak perlu mention satu persatu ya…Anda pasti sudah tau.

Cara Paid Promote Di Instagram

Anda cukup menyediakan foto/video beserta captionnya dan memberikan kepada penyedia jasa paid promote tersebut untuk di posting.

Paid promote ini sangat berguna terutama untuk anda yang baru memiliki instagram baru dan masih memiliki sedikit follower.

Terkadang akun-akun instagram besarpun masih sering menggunakan jasa paid promote ini untuk menambah impresi dan lavelarge bisnisnya.

Perbedaan Paid Promote dengan Endors

Terkadang masih banyak yang salah mengartikan paid promote dan endors, mereka menganggap bahwa paid promote itu endors dan begitupun sebaliknya.

Memang keduanya adalah jasa yang mana sama-sama anda harus membanyarnya.

Tapi pada pelaksanaanya sangat jauh berbeda.

Jika paid promote biasanya hanya cukup memberikan foto/video dan caption saja, kemudian langsung di posting oleh akun paid promote.

Sedangkan untuk endors kita cukup menyediakan produknya kemudian produk tersebut akan di review dan dibuat menjadi konten postingan oleh akun tersebut.

Biasanya akun instagram yang paling efektif untuk melakukan endors adalah akun selebgram. Mereka memiliki authority yang tinggi sehingga berdampak pada penjualan.

Berapa Biaya Untuk Paid Promote dan Endorsment Di Instagram?

Untuk paid promote di Instagram biasanya harganya variatif berdasarkan jumlah follower sebuah akun, ada yang murah banget mulai dari 50.000 sampai jutaan.

Tapi rata-rata untuk paid promote akun yang berkualitas itu memiliki rentang harga di angka 100K-200K untuk jenis akun Populer sedangkan di akun jenis selebgram di angka 300K.

Selanjutnya untuk endors jauh lebih mahal lagi ya, 300K ke atas, karena kalian sudah kontrak sekaligus dengan selebgramnya.

Saya sendiri belum pernah melakukan endors berbayar ke selebgram, hanya endors berdasarkan jaringan pertemanan saja.

Mana Yang Terbaik, Akun Populer, Selebgram atau Endors

Sampai disini setidaknya akan timbul pertanyaan manakah yang lebih bagus untuk mendatangkan jumlah follower dan like yang banyak, Akun populer, Selebgram atau endors???

Saya akan menjawab sesuai dengan alogritma instagram terbaru 2020, biar sempit pembahasannya.

Endors Akun Selebgram

Terbaik tentunya adalah Endors dari akun selebgram, namun sayangnya harga endors ini cukup mahal, bisa jadi anda tidak bisa balik modal dalam sekejap.

Authority dan kredibilitas dari selebgram tersebut mampu meningkatkan follower dan penjualan anda bisa melesat. Tapi ingat ya…modal tidak langsung balik.

Modal yang anda keluarkan ada dua, pertama modal produk anda dan kedua adalah biaya endors yang cukup mahal.

Jika punya modal dan ingin hemat, saya punya tips.

Apa tipsnya, cukup sekali bayar endorsnya saja dan minta file foto/video dari selebgram tersebut. Simpan dan gunakan opsi dibawah.

Paid Promote di Akun Selebgram

Anda harus tau, tidak semua selebgram mewajibkan menggunakan jasanya untuk endors saja, ada juga yang bisa dipakai buat paid promote saja, jadi harga lebih hemat.

Akun selebgram itu tidak seberisik akun populer yang mana hampir setiap saat melakukan update postingan, hampir setiap 1 jam ada postingan terbaru.

Postingan akun selebgram sangat tertib dan teratur, ada polanya, misalnya hanya dua kali posting konten, konten pribadi dan paid promote. Terlebih di posting di jam-jam terbaik.

Hasilnya…

Postingan anda akan semakin jauh jangkauannya, semakin tinggi impresinya, like, follower komen dan leads DM berdatangan dengan maksimal.

Paid Promote Di Akun Populer

Silahkan anda buktikan sendiri, menurut saya akun populer terlalu berisik, hampir setiap jam upload konten baru dan isinya hanya promosi.

Bayangkan berapa besar impresi yang anda dapatkan saat postingan anda baru di posting dalam sejam kemudian ada postingan terbaru lagi dan di susul 22 postingan lainnya.

Impresi dan jangkauan postingan anda tidak akan maksimal, disaat impresi lagi bagus-bagusnya, terpecahkan karena ada postingan terbaru.

Belum lagi jika model seperti ini sehari kemudian postingan anda akan di hapus.

Memang sih follower tetap akan datang ke akun instagram anda, tapi kurang maksimal, tidak sebanding dengan biaya yang anda keluarkan.

Belum lagi bicara soal leads dan konversi yang didapatkan…Panjang ceritanya.

5 Tips Agar Paid Promote Instagram Bisa Maksimal

Agar paid promote anda sukses untuk mendapatkan banyak followers ada beberapa upaya yang bisa anda coba lakukan.

Ini cara tercepat saya.

#1 Gunakan Paid Promote Selebgram Saja

Sebisa mungkin anda mencari saja selebgram untuk promosikan produk anda, harganya beda tipis kok dengan akun populer, asalkan bukan endors.

Tapi, akun selebgram carilah yang kredibel yah.

Cara mencarinya sangat mudah saja..

Cari satu selebgram yang sesuai kebutuhan produk anda, selanjutnya follow instagramnya.

Instagram secara otomatis akan memberikan anda sugesti akun serupa, yaitu sesama selebgram juga.

Cek satu persatu akunnya dan perhatikan bio nya. Biasanya tertulis kata-kata, Paid Promote, Endors dan kontaknya sekalian.

Tidak cukup sampai disitu, selanjutnya cek lagi feed instagramnya, berapa jumlah interaksinya, komen, like dan seberapa sering dia posting dalam sehari.

Jika cocok baru kontak dan tanyakan dealkan harga, usahakan maksimal 300K aja.

#2 Dapatkan Video Dari Selebgram

Usahakan sisihkan dana untuk bisa mendapatkan endors dari selebgram, cukup sekali saja untuk satu produk.

Tujuannya utamanya agar kita bisa dapat video dan foto dari selebgram tersebut untuk konten kita selanjatnya.

Jika sudah dapat video, kita bisa paid promote dengan video tersebut ke selebgram yang lain, biasanya follower dan omset bisa naik dua kali lipat.

Lebih irit kan???

#3 Buat Gift Away

Memang tidak bisa dipungkiri mengkombinasikan selebgram dengan konten model gift away dapat membuat instagram anda kebanjiran followers.

Timbul pertanyaan…

Konten give away kebanyakan kan orang yang bermental gratisan???

Benar hanya sekitar 5% yang bisa anda konversi menjadi pembeli, setidaknya konten anda akan kebanjiran like dan followers dalam waktu yang singkat.

#4 Durasi Paid Promote Minimal Seminggu

Bagian ini tidak harus, tapi wajib jika anda punya modal, jalankan give away dan paid promote di akun selebgram yang sama selama semiggu lamanya.

Tujuannya agar konten anda memiliki cukup banyak waktu untuk di optimasi.

Anda tau kan, instagram itu memiliki algoritma, jangankan model organik seperti ini, untuk menemukan winning campign menggunakan instagram ads saja biasanya butuh waktu seminggu untuk instagram melakukan optimasi.

#5 Konten Video Lebih Baik Dari Foto

Konten iklan model video lebih menarik daripada hanya gambar doang. Itu tidak bisa terbantahkan.

Video lebih atraktif dan interaktif, sehingga bisa memancing interaksi bahkan menghasilkan banyak konversi.

Anda bisa membacanya di Video VS Foto Instagram.

Kesimpulan

Tips diatas jika anda jalankan kesemuanya bisa membuat akun instagram anda populer dalam sesaat.

Memang butuh biaya extra dan jumlahnya tidak sedikit, Jika memang belum sempat ada baiknya anda bisa menginvestasikan dana pada tools riset dan auto follow instagram.

Sekian dulu tips tentang paid promote instagram, semoga bisa bermanfaat untuk bisnis anda.

Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6282293857234

Tinggalkan komentar

gampang jualan ×

Solusi Bikin TOKO ONLINE dengan Biaya Minimalis Tanpa Harus Punya Website

Klik Disini