Selasa, November 19, 2019

Review WA Form Builder, Plugin Whatsapp Terbaik Untuk Bisnis Online

- Advertisement - Advertisement

Kesempatan kali ini saya akan melakukan review tentang wa form builder yang lagi ramai dibicarakan oleh para internet marketing dan juga pegiat bisnis online.

Mungkin Anda banyak menerima email dari para internet marketer yang anda subscribe emailnya, atau mungkin anda sering melihatnya tampil di sosial media dan google.

Sehingga anda penasaran, mengapa tools wa form builder ini disambut antusias oleh para internet marketer dan mereka yang bergelut dalam sirkel bisnis online.

Jika kamu sudah gak sabaran silahkan langsung saja lihat link dibawah ini.

Plugin Wordperss Terbaik Untuk Whatsapp

Namun jika anda masih pengen tahu selengkapnya silahkan baca terus review wa form builder dari saya, dijamin bakalan lebih faham dibandingkan anda membaca landing pagenya..

Langsung saja….

Apa Itu WA Form Builder

Wa Form Builder adalah sebuah plugin wordpress yang bisa membuat sebuah custom form order yang langsung di arahkan ke whatsapp hanya dalam sekali klik, jadi anda tidak perlu repot membuat isian form order manualnya dan tidak merepotkan pembeli.

Dizaman yang serba canggih dan serba simpel ini manusia banyakan yang pengen praktis, terlebih pembeli adalah raja, mereka terbiasa dilayani dan tidak mau direpotkan.

Siapa Creator Plugin WA Form Builder Ini?

Wa Form Builder ini lahir dari sebuah masalah para pebisnis yang mengandalkan website dan landing page sebagai media penjualannya.

Plugin WA Form Builder ini dibuat oleh perusahaan Klik Digital Indonesia yang biasa membuat produk digital. Salah satunya yang paling populer adalah Wa Bulk Sender yang sudah ribuan usernya.

Klikdigital Indonesia adalah perusahaan yang dimiliki oleh seorang produk creator dan juga internet marketer indonesia namanya Iswan Febriyanto diapun memiliki perusahaan advertising dan web development yaitu Gamma Advertisa.

Tujuan Dibuatnya WA Form Builder

Tujuan dibuatnya form builder ini adalah untuk membantu para pebisnis online seperti anda dalam meningkatkan penjualan. Selain itu juga memudahkan customer dalam melakukan pembelian.

Seperti yang anda ketahui bahwa konsumen di Indonesia tidak semua terbiasa melakukan transaksi menggunakan keranjang belanja (chart order) ala marketplace, terlebih emak-emak yang senang belanja namun tidak mau ribet.

Whatsapp menjadi kanal utama mereka untuk melakukan transaksi, selain faktor bahwa wa penggunaannya sudah user friendy juga aplikasi whatsapp sudah di instal hampir semua pengguna internet.

Poin pentingnya terletak pada kemudahan transaksi karena pelanggan tinggal mengisi form dan kebiasaan orang Indonesia yang ingin chit-chat dulu sebelum membeli, mereka membangun kepercayaan dengan cara seperti itu.

Plugin WA Form Builder ini Cocok Untuk Siapa?

Plugin Wa form builder ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki aktivitas dan rutinitas bisnis seperti yang dibawah ini.

Pemilik Toko Online / Bisnis Online Shop

Sandingkan plugin ini kedalam halaman penjualan / toko online anda untuk meningkatkan interaksi dan transaksi langsung via whatsapp.

Bisnis Produk dan Layanan Jasa

Kumpulkan lead dari calon pembeli secara mudah dan dapat di manage dengan rapih dan mudah.

Pemilik Website

Buat form whatsapp untuk mengumpulkan dua database sekaligus, data whatsapp dan juga email untuk menjaga pengunjung website tetap berinteraksi dengan anda.

Affiliate Marketer

Tingkatkan interaksi dan transaksi serta mengumpulkan database calon pembeli dan memudahkan untuk melakukan follow up dan upselling jualan anda.

Blogger

Sematkan wa form builder pada blog dan setiap halaman postingan untuk meningkatkan pengunjung dan menjaga pembaca loyal blog anda.

Lokal Bisnis

Buat form whatsapp pada landing page untuk meningkatkan penjualan bisnis lokal anda.

Fitur – Fitur WAFORMBUILDER

Pada review wa form builder ini saya hanya akan membahas tentang fitur unggulan dari plugin wordpress whatsapp ini satu persatu.

Uniknya adalah setiap fitur ini saling support atau terkait satu dengan lainnya, sepertinya klikdigital sengaja membuatnya seperti ini agar lebih lengkap dan menjawab kebutuhan market.

Fitur-fitur ini sebenarnya sudah ada pada halaman resminya lihat langsung disini

fitur wa form builder

Namun saya akan mengupasnya satu persatu.

1. Drag & Drop Builder

Custom Form Builder

Dalam membuat form seseorang harus setidaknya memahami bahasa coding, beruntungnya dengan plugin ini ana tidak perlu paham bahasa tersebut, bahkan oleh orang yang gaptek sekalipun.

Cukup dilakukan drag n drop, mengarahkan mouse ke field yang di inginkan, menariknya ke halaman yang ingin di sematkan… Form whatsapp anda pun langsung jadi.

2. Multiple Whatsapp

Plugin ini bisa menampung banyak nomor berbeda sekaligus, misalkan anda memiliki 3 nomor customer service berbeda, maka ketiga nomor tersebut dapat dimasukan kedalam form builder whatsapp ini.

3.Whatsapp Rotator

Rotator Nomor Whatsapp CS

Seperti yang saya sebutkan diatas, plugin ini saling support dan saling terkait satu dan lainnya, untuk mensupport multiple whatsapp. plugin ini menambahkan lagi fitur whatsapp rotator.

Fungsi whatsapp rotator tersebut adalah merotasi dan mendistribusikan secara acak ke beberapa nomor.

Misalkan anda memiliki 3 nomor customer service maka anda cukup membuat satu tombol CTA (Call to action) saja, maka setiap pembeli mengklik nomor tersebut maka akan di rotasi kepada 3 nomor CS yang ada.

Tentunya ini akan memudahkan pembagian tugas sekaligus assign leads merata pada setiap CS yang anda punya.

4. Support Elementor Widget

Elementor Whatsapp

Jika pecinta setia elementor dalam urusan build up website dan landing page, maka plugin ini sudah support untuk elementor.

Seperti yang anda ketahui tidak semua plugin bisa support ke elementor, biasanya kebanyakan akan anda conflic plugin,

5. Support Facebook Pixel

Integrasi Facebook Pixel

Jika anda seorang yang sering menggunakan facebook ads sebagai kanal penjualan, maka plugin ini bisa disematkan kode pixel anda.

Sehingga traffic dan action anda bisa terekam dan menjadi database digital anda, keren kan?

6. Embed Script Code

embed code whatsapp

Plugin wordpress whatsapp ini juga bisa di embed loh, jadi cukup dengan copy scriptnya saja kedalam halaman website, maka form whatsapp tersebut sudah tampil dengan sempurna pada halaman website anda.

7. Save Data Pelanggan Yang Mengisi Form

Seperti kata Jack Ma, database adalah mata uang baru di era digital saat ini, kasarnya siapa yang paling banyak databasenya dialah yang paling banyak uangnya.

Klikdigital paham dengan kondisi tersebut, sehingga pada plugin ini dibuatlah fitur agar setiap pelanggan yang mengisi form melalui plugin ini datanya akan tersimpan dengan aman.

Fitur ini akan memudahkan anda dalam menyimpan dan mengatur database pelanggan anda, tidak seperti jika mereka chat langsung, datanya tercecer dan tenggelam jika anda tidak teliti menyimpannya.

8. Export Database Ke File CSV

Untuk memudahkan anda dalam mengelola database pelanggan, maka setiap database yang tersimpan dapat anda upload ke file csv. anda tidak perlu menulis kembali satu persatu.

9. Follow Up Leads Dengan Sekali Klik

Follow Up Leads

Fitur ini tidak perlu lagi anda ragukan keamanannya, karena tim klikdigital punya pengalaman dalam membangun tools follow up massal whatsapp.

Anda akan dengan mudah melakukan follow up ke setiap kontak whatsapp hanya dengan sekali klik… Sudahlah, fitur ini berfungsi banget, sudah tidak zaman manual-manualan lah.

Otomatis, semakin sering anda melakukan follow up dan semakin cepat anda melakukannya maka potensi anda untuk closing ratenya semakin tinggi. Ingat pembeli online sering kali pura-pura lupa, maka perlu diingatkan terus.

10. Perhitungan Ongkir Otomatis

Tombol chart belanja ala marketplace itu sebenarnya terlihat canggih karena ada fitur hitung hitung ongkir otomatisnya, sehingga calon pembeli tidak direpotkan lagi dalam menanyakan ongkos kirim.

Plugin ini membaca kebutuhan tersebut, mereka memasukan fitur hitung ongkir otomatis kedalam wa form ini, sehingga lebih membuat mudah calon pembeli. hanya transkasi mudah lewat whatsapp tapi ada cek ongkir, kira-kira seperti itu.

11. Integrasi Dengan Ekspedisi Favorit di Indonesia

Integrasi API Ongkos Kirim

Kebanyakan keluahan saat belanja online adalah barang yang sudah di order tidak sampai ketujuan, saat ini penyebabnya hanya satu. Salah pilih jasa ekspedisi.

Maka diplugin ini hanya merekomendasikan hitungan dengan ekspedisi favorit yang sudah memiliki nama di Indonesia.

Seperti anda tau tidak mudah dan tidak murah untuk mengintegrasikan sistem cek ongkir ke ekspedisi ternama tersebut, namun plugin ini sudah memfasilitasinya.

Tujuannya sederhan, plugin ini kaya akan fitur dan banyak manfaat, yakin lah, nyesal klo tidak sampai beli.

Itulah sekilas tentang review wa form builder secara singkat. jika kurang faham bisa chat ke saya via tombol whatsapp yang sudah ada.

Plugin Ini Sekali Bayar dan Tanpa Biaya Tahunan

Sepertinya tim klikdigital paham betul tentang kondisi dan kebiasaan market Indonesia, Yaitu sukanya sekali beli dan dipakai selamanya.

Maka plugin ini dijual hanya dengan sekali bayar dan tanpa biaya tahunan, sepertinya jika anda sebagai calon pembelinya akan menang banyak dan sulit menolak penawaran seperti ini.

Sudah bukan rahasia umum, saat ini banyak sekali produk digital yang selalu membebankan penggunanya dengan biaya bulanan dan tahunan, contohnya ada banyak. ndak perlu disebutkan lagi.

Menurut saya ini mungkin ciri khasnya dari klik digital, yaitu membuat produk hanya dengan sekali bayar, produk digital mereka lainnya juga seperti itu.

Jika anda tertarik membelinya bisa langsung ke website resminya, langsung aja menuju tombol dibawah ini.

Order Sekarang

Oke sekian dulu review wa form builder ini, semoga dapat memberikan dampak yang lebih besar terhadap bisnis online anda.

Gratis Panduan Facebook Ads, Google Ads, Youtube Ads

Silahkan Anda Jual Kembali dengan harga wajar

Tips Terbaru

Hal-Hal Seputar Pemasaran Digital yang Penting Kamu Ketahui

Pemasaran digital atau digital marketing mungkin sudah bukan istilah baru lagi dalam dunia bisnis mutakhir. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh kemajuan...

Cara Membuat Iklan yang Menarik Agar Jualan Anda Laris Manis

Cara membuat iklan yang menarik, mungkin inilah yang dicari para pelaku bisnis untuk meningkatkan profitnya. Beriklan memang cara yang sering digunakan para...

Cara Memulai Bisnis Coffee Shop Agar Cepat Sukses

Bisnis Coffee Shop Indonesia merupakan salah satu pengekspor kopi terbesar di dunia saat ini, urutan ke 4 dunia setelah brazil, vietnam dan...

3 Langkah Mudah Mengembangkan Bisnis

Setiap orang yang memiliki bisnis pasti menginginkan bisnisnya dapat berkembang. permasalahannya mengembangkan bisnis itu bukanlah perkara mudah, oleh sebab itu 3 langkah...

Cara Membangun Tim Admin Untuk Bisnis Online

Bisnis Online tidak pernah terlepas dengan yang namanya bagian admin atau tim admin. Oleh sebab itu artikel cara membangun tim admin untuk...
96FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Hosting Unlimited Indonesia

Postingan Terkait

Whatsapp Aja Bro...