Advertisement

Review Adsumo: Tools Untuk Mencari Interest & Riset Audience Di Facebook

Bantu Share Gan...

Kini para facebook advertiser terselamatkan aktivitasnya dari aksi bakar-bakar uang saat beriklan di Facebook, Hadirnya Adsumo 2.0 sebagai tool untuk mencari interest benar-benar angin segar baru.

 Advertisement

Bagi Anda yang menekuni bisnis online ataupun internet marketing mungkin mengandalkan platform Facebook Ads sebagai tempat untuk memasarkan sebuah produk.

Berbagai cara dilakukan agar performa penjualan produk mengalami peningkatan dalam setiap harinya. Namun, masalah yang sering dihadapi adalah pengeluaran untuk iklan berbanding terbalik dengan hasil penjualan produk.

Para facebook advertiser kemudian sepakat fenomena ini di sebut dengan kata Boncos.

Masalah ini memang sering di alami oleh advertiser, khususnya bagi para pemula. Hal ini bisa disebabkan akibat kekeliruan terhadap target audience.

Sebagus apapun video ataupun copywriting jika terjadi kekeliruan, maka produk yang Anda tawarkan tidak akan di lirik oleh konsumen. Cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan tool Adsumo.

Apa Itu Adsumo?

Adsumo merupakan sebuah tool web based atau browser extensions yang membantu pengguna dalam menemukan buyer audience secara cepat dan mudah.

Fitur yang disediakan ini membuat pengguna bisa melakukan riset dan targeting konsumen untuk beriklan produk melalui media Facebook Ads atau instagram secara efektif.

Adsumo ini diprediksi akan menjadi salah satu tools untuk mencari interest terbaik yang dibuat oleh anak bangsa.

Tidak hanya itu, tool Adsumo bisa menampilkan data untuk targeting audience secara luas maupun spesifik. Adanya data ini membuat pengguna bisa menjangkau berbagai konsumen yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Pengguna tool ini juga bisa melakukan prediksi jangkauan dan biaya yang dibutuhkan dalam menarget konsumen tersebut.

 Advertisement

Mengapa Memilih Adsumo?

Berdasarkan data yang diperoleh pada akhir bulan Mei Tahun 2020, tercatat data aktif sekitar 8 juta pengguna advertiser melalui media Facebook ditawari interest yang sama.

Banyaknya pengguna aktif ini membuat pengguna berada pada kompetisi yang sama dan tidak bisa melakukan optimalisasi iklan yang sebelumnya sudah dibuat.

Cara paling tepat dalam mengatasi masalah interest yang sama adalah melakukan proses targeting audience yang berbeda dengan pihak kompetitor.

Cara ini Anda dapatkan melalui bantuan tool Adsumo. Meski memiliki targeting yang berbeda, pengguna tetap bisa mendapatkan konsumen yang tepat sasaran sesuai dengan produk yang ditawarkan.

Pada dasarnya, advertiser Facebook perlu melakukan proses riset audience yang cukup lama agar bisa mendapatkan data yang cukup lengkap.

Namun, jika pengguna melakukan riset audience menggunakan tool Adsumo, maka bisa mendapatkan data mengenai target konsumen secara cepat dan tepat.

Tool Adsumo juga bisa membantu pengguna dalam menghemat biaya yang diperlukan dalam melakukan riset. Hal ini dikarenakan pengguna bisa mendapatkan target konsumen yang tepat sasaran dengan sangat lengkap dan spesifik.

Selain itu, target audience yang ditemukan bisa disimpan secara otomatis di Ads Manager tanpa perlu melakukan copy paste.

Kelebihan Adsumo

Meskipun tanpa kompetitor atau tools ini sebagai pemain tunggal di Indonesia, tidak ada salahnya saya akan mengupas kelebihan dari tools untuk mencari interest dan audiens ini.

1. Menemukan Audience yang Belum diketahui Kompetitor

Ribuan Interests Tersembunyi Sesuai Kata Kunci

Ketika pengguna melakukan proses targeting melalui Facebook ads, maka harus siap berkompetitor dengan para adversiter lainnya. Namun, permasalah ini tidak berlaku jika Anda menggunakan tool Adsumo.

Hal ini dikarenakan fitur yang ada pada tool memungkinkan pengguna untuk mendapatkan targeting audience yang sebelumnya tidak diketahui oleh kompetitor.

Adanya fitur ini membuat Anda bisa memaksimalkan riset audience mengenai data Facebook yang melakukan penyimpanan informasi berdasarkan perilaku penggunanya.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menemukan ribuan interest yang tersembunyi sesuai dengan kata kunci yang di cari.

2. Mendapatkan Ide Targeting Baru

Menemukan Interest yang Relevan yang Tidak Terpikirkan

Umumnya, interest yang tampil pada Facebook Ads merupakan gabungan dari sub – sub interest yang sebelumnya sudah ada.

Jika pengguna hendak menjual produk makanan Kelinci, maka tool Adsumo akan melakukan pencarian dengan interest Kelinci.

Interest terhadap hewan Kelinci ini juga memiliki sub seperti kandang Kelinci, tempat bermain Kelinci, ataupun sebagainya. Sub dari interest ini juga mempunyai audience tersendiri.

Tentunya pengguna bisa mendapatkannya jika menggunakan tool Adsumo.

3. Mencari Fanpages yang Disukai Banyak Audience

Kelebihan berikutnya pada tool Adsumo adalah bisa menemukan pages yang disukai oleh banyak audience.

Hal ini dikarenakan terdapat Targeting Audience Fanpage yang merupakan tempat konsumen dalam menyatakan kesukaannya terhadap suatu produk ataupun sebagainya.

4. Prediksi Jangkauan

Adanya fitur ini membuat pengguna adsumo bisa melakukan riset terhadap audiece yang aktif dan berapa banyak jangkauan yang bisa diperoleh dalam setiap bulannya.

Menemukan Related Pages yang Bisa di Target

cara ini juga bisa kamu lakukan tanpa perlu melakukan input interest ke menu ad manager. Selain itu, pengguna bisa melihat perbandingan interest mana yang lebih besar potensial jangkauannya.

5. Pengaturan Multilayer Targeting yang Mudah

Tools untuk mencari interest dan riset audience

Pada tool Adsumo, pengguna bisa melakukan pengaturan multilayer targeting secara mudah.

Hal ini dikarenakan tampilan dalam tool yang dibuat sederhana. Cukup beberapa klik saja maka pengguna sudah bisa mengaktifkannya.

Hal ini sangat membatu para pemula untuk bisa lebih cepat lagi beradaptasi dengan tools ini.

6. Mencari Audience yang Memiliki Daya Beli

Tool Adsumo membantu pengguna untuk mencari dan memilah setiap audience yang biasa membeli produk yang ditawarkan. Biasanya mereka mengistilahkan dengan potensial buyer audience.

Tentunya ini dikarenakan tool melakukan pencarian dan menampilkan data secara spesifik dari setiap interest. Pengguna juga bisa menargetkan beragam jangkauan yang sesuai dengan niche yang dimiliki.

7. Memisahkan Audience yang bukan Targeting

Fitur terakhir yang bisa didapatkan adalah mengatur dan memisahkan audience yang tidak tertarik dengan produk pengguna.

Hal ini dilakukan agar pengguna bisa mengetahui insight secara detail dari setiap produk yang ditampilkan pada Facebook Ads.

Selain itu selaku advertiser facebook uang Anda tidak akan terbakar percuma karena salah setup target audiens.

Cara Menggunakan Adsumo

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memasang tool Adsumo terlebih dahulu pada extension browser PC atau Komputer.
  • Jika tool sudah terpasang, maka selanjutnya arahkan kursor pada logo Adsumo di bagian pojok kanan atas browser.
  • Selanjutnya, pengguna diminta untuk melakukan login dengan email atau username, lalu masukan password akun socialsuite.id. (Bukan akun Facebook)
  • Setelah akun pengguna masuk, maka tool Adsumo sudah bisa digunakan pada browser.

Daftar Harga Paket Adsumo

Tool Adsumo menawarkan beragam paket menarik yang bisa pengguna dapatkan. Tersedia dua opsi paket yang bisa pilih berdasarkan kebutuhan. Mulai dari Akses Adsumo tanpa berlangganan dan Akses selama 12 bulan.

Berikut ini daftar paket dan fasilitas yang bisa di dapatkan oleh pengguna dalam memilih tool Adsumo.

One Time Payment (Akses Adsumo Tanpa Perlu Berlangganan)

  • Sudah support 100 Ad Account.
  • Tersedia video tutorial dan tips untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan Adsumo,
  • Priority Support dari Tim Adsumo yang siap membantu via remote akses bila pengguna mengalami kendala teknis. Bantuan ini juga bisa didaptkan tanpa ada biaya tambahan.
  • Bergabung dengan ribuan merketer di plaftorm Facebook Group.
  • Garansi 30 hari dan uang kembali 100% jika pengguna tidak menyukai fitur Adsumo.

Harga Paket One Time Payment Rp.19.999.000 (Pembayaran satu kali)

1 Tahun (Akses Selama 12 Bulan)

  • Support 2 Ad Account.
  • Terdapat video tutorial dan tips untuk memaksimalkan Adsumo.
  • Tersedia layanan Priority Support dari Tim handal.
  • Garansi 30 hari dan refund uang 100% bila pengguna tidak suka dengan fitur Adsumo.

Harga Paket 1 Tahun Rp.599.000 (Per Tahun) ini sudah di diskon 60 persen, silahkan beli disini dan jangan lupa untuk memakai kode kupon diskonnya.

Tool Adsumo menawarkan beragam fitur menarik yang bisa membantu pengguna dalam memasarkan produk secara tepat sasaran.

Kelebihan tool ini dibandingkan dengan software lain adalah memiliki data yang lengkap dan spesifik. Selain itu, tersedia juga beragam pintasan yang bisa membantu pengguna agar lebih mudah dalam melakukan riset targeting.

 Advertisement
Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6282293857234

Tinggalkan komentar