Minimal Readership Instant Article dan Solusinya

Solusi-Readership-instant-Article

Mungkin buat kamu yang ingin mendapatkan uang dari facebook dengan cara melakukan monetize melaui Instant Article. Saat ini mengalami kendala pada minimal readership. Jadi sebenarnya berapa minimal readership instant article dan bagaimana solusinya?.

Berapa Minimal Readership Instant Article

Instant Article membutuhkan blog untu di monetasi baik itu blogger ataupun wordpress dan CMS lainnya. Sehingga bisa jadi kamu merupakan seorang blogger yang saat ini sudah terbiasa dengan google adsense.

Ketika kamu kemudian akan mendaftarkan blogmu untuk dimonetasi dengan facebook instant article kamu akan kaget menemukan notifikasi seperti pada gambar ini.

minimal readership instant article

Padahal blog kamu bisa jadi merupakan blog yang sudah tua (sudah lama) dan memiliki banyak traffic organik sehingga banyak pembaca, lalu kenapa blog kamu masih dikatakan memiliki minimal pembaca.

Jika kamu sebelumnya banyak mendapatkan tutorial tentang Instant Article, baik itu di blog ataupun di Youtube. Rata-rata mereka mendaftarkan blog mereka dengan Instant Article sangat mudah. tinggal buat fanpages baru dan daftar. Blog sudah bisa di monetasi.

Sayangnya blog atau video tutorial yang kamu nonton di Youtube itu rata-rata postingan lama, saat itu facebook Instant Article baru masuk Indonesia dan facebook butuh publisher banyak, sehingga mudah untuk mendaftarnya, meskipun fanpages masih baru.

 Advertisement

Readership Instant Article itu Bukan Traffic Organic Traffic Blog

Meskipun blog kamu sudah memiliki ribuan visitor itu tidak berarti kamu memiliki banyak pembaca. Readership itu maksudnya adalah pembaca pada fanpages kamu.

Jika fanpages yang kamu miliki adalah fanpages baru otomatis belum ada pembaca, atau mungkin halaman fanpages kamu sudah lama dan sudah banyak likers tapi kamu jarang posting atau update content.

Lalu Bagaimana Solusinya?

Kamu tidak perlu khawatir, semua pasti ada solusinya saat kamu membaca postingan ini sampai dengan selesai.

Solusinya ada tiga cara agar fanpages kamu bisa di monetasi dengan menggunakan Instant Article.

Menggunakan Traffic Berbayar dengan Facebook Ads

Cobalah untuk mendatakan traffic berbayar untuk menjaring pembaca, sehingga fanpages kamu akan mudah dimonetasi dan tidak mendapatkan lagi notifikasi minimal readership.

Berapa Minimal Budget untuk Iklan Facebook Ads

Untuk blog luar belum pernah di coba, tapi untuk pembaca bahasa Indonesia kamu bisa memulainya dengan budget minimal 25 ribu rupiah dan dijalakan selama 1 pekan.

Hal ini memiliki 2 keuntungan pertama kamu bisa monetasi fanpages kamu tanpa ada notif minimal pembaca dan yang kedua fanpages kamu akan mendapatkan banyak likers.

Ingat facebook itu adalah bisnis, mungkin ini salah satu cara facebook untuk mengambil uang terlebih dahulu dari kamu sebelum kamu mengambil uang dari mereka.

Menggunakan Traffic Gratis

Jika kamu tidak punya budget iklan maka bukan halangan untuk kamu dalam mendapatkan uang dari instant article. kamu masih bisa menggunakan traffic gratis dari facebook.

Meskipun cara mendapatkan traffic gratis ini akan memakan banyak waktu kamu dan membutuhkan waktu yang lama dibandingkan dengan facebook ads.

Ini dia beberapa cara mendapatkan traffic gratis untuk meningkatkan pembaca fanpages kamu.

Menggunakan Facebook Group

Sekedar informasi saat ini kamu sudah bisa berinteraksi di facebook group dengan menggunakan user halaman fanpages.

Artinya kamu dapat melakukan komentar dan berbagi article di facebook group langsung menggunakan nama fanpages kamu. Bukan dengan akun facebook personal.

Caranya adalah kamu join ke group yang satu niche dengan blog yang kamu monetisasi.

Langkah selanjutnya adalah rajinlah untuk membagikan article ke group tersebut, sehingga orang akan banyak membaca artikel kamu menggunakan halaman fanpages.

Disini bot dari facebook Instant Article akan merayapi setiap postingan kamu dan meraka akan menandai bahwa facebook kamu banyak pembaca.

Catatan : lakukan postingan terjadwal ke group dengan membagikan 3 artikel setiap hari.

Menggunakan Judul Click Bait Untuk Mendapatkan Pembaca

Selanjutnya adalah pada setiap postingan kamu harus menggunakan click bait agar orang cenderung akan melakukan tindakan click.

Clickbait adalah sebuah teknik dari membuat sebuah judul yang menarik. Fenomena clickbait telah banyak beredar di sosial media. Banyak pembuat konten yang menggunakan click bait untuk menarik pembaca/netizen

Oke semoga artikel ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki kendala minimal readership pada saat memonetisasi facebook dengan menggunakan Instan Article

Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6282293857234

Tinggalkan komentar

gampang jualan ×

Solusi Bikin TOKO ONLINE dengan Biaya Minimalis Tanpa Harus Punya Website

Klik Disini