Menulis Artikel Untuk Menjual Produk Affiliate

Belajar Bisnis Online & Digital Marketing Bareng Saya

Sharing ini khusus untuk Anda yang benar-benar pemula, yang merasa sudah jago mending jangan masuk (NO DEBATE)

Untuk mendapatkan penjualan dari affiliate maka langkah yang harus kita lakukan adalah mulai membuat konten marketing yang nantinya akan mendatangkan traffic ke produk affiliate yang kita jual.

Semakin banyak traffic yang datang pada artikel yang kita buat maka akan semakin banyak pula kemungkinan orang yang akan mengklik link affiliate kita. Jika banyak klik maka kemungkinan bisa terjadi penjualan.

Tidak semua jenis yang dapat mendatangkan konversi ke affiliate kita, namun setidaknya saya sudah menemukan 3 jenis artikel yang harus Anda tulis untuk produk affiliate yang Anda jual. Ini sudah saya coba sendiri dan terbukti hasilnya sangat bagus.

1. Jenis Artikel Listicle (Top List)

Apa itu artikel top list?

Jenis artikel ini adalah jenis artikel yang ditulis dengan format mengumpulkan semua informasi yang disusun bentuk poin per poin, hampir semua konten artikel yang ada di internet kita temukan dalam format listicle ini. Konten ini paling banyak disukai.

Nah, pertanyaan kenapa konten ini konversi ke penjualan affiliate kita sangat tinggi dan sangat saya sarankan untuk ditulis?

Konten ini mudah di tulis

Konten ini sangat mudah dan sangat cepat ditulis, karena kita hanya butuh beberapa informasi singkat kemudian mengurutkannya dalam bentuk poin perpoin.

Artikel Listicle Ini Cepat Di Baca

Dari sisi pembaca konten listicle mereka bisa mengetahui poin-poin yang Anda jelaskan dengan cepat, sehingga pembaca bisa memahami dan melakukan tindakan yang harus mereka buat, (misalkan mengklik link yang ada di dalam).

Artikel Berpontensi Viral

Tidak bisa dipungkiri bahwa konten dengan jenis top list ini merupakan artikel yang paling banyak di share oleh orang terutama di sosial media, Hal ini karena informasi yang terangkum sangat banyak dan enak dibaca.

Ini salah satu inspirasi membuat konten viral.

Contoh Konten Top List Untuk Menjual Produk Affiliate

Saya kasih satu contoh, nanti Anda bisa kembangkan sendiri.

Misalkan saya ingin menjual tools instagram, maka konten yang saya buat adalah ” 6 Tools Instagram Paling Terbaik Untuk Influencer”.

Nantinya di kita buat 6 daftar list tersebut untuk dibahas per poin.

2. Jenis Artikel Tutorial

Selanjutnya adalah jenis artikel dengan konten tutorial atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan article how to.

Saya yakin ketika Anda kesulitan dalam mencari cara membuat sesuatu, maka Anda akan pergi ke google untuk mencari tau caranya. Saya yakin cara tersebut akan ditemukan di google, bayangkan jika orang mencari informasi tersebut menemukan konten Anda.

Orang yang mencari informasi di google rata-rata mereka memiliki problem yang harus mereka selesaikan, harus segera menemukan solusinya. Dan ingat orang yang punya masalah pasti tidak akan berpikir panjang mengeluarkan sejumlah uang agar masalah tersebut selesai.

Contoh Artikel Tutorial Untuk Produk Affiliate

Misalnya saya menjual tools instagram untuk menambah followers, maka saya akan buat artikel dengan judul ” Cara Menambah Followers Instagram Real Dengan Cepat“.

Diartikel tersebut saya menjelaskan step by step cara menambah followers Instagram dan salah satu solusinya saya menyematkan link affiliate tools instagram. Pasti tools tersebut mereka butuhkan dan jika mereka punya uang maka mereka segera membeli tools tersebut.

3. Artikel Review

Terakhir adalah artikel dengan jenis review, Konten ini paling sulit dibuat tapi paling tinggi nilai konversinya. Karena pada umumnya orang sudah siap membeli produk tersebut, hanya saja untuk meyakinkan mereka tidak salah beli, maka mereka akan mencari informasi orang yang mereview produk tersebut.

Kunci Sukses Dari Artikel Review

Saya yakin Anda sudah punya gambaran tentang artikel review, sehingga saya hanya akan menjelaskan kunci suksenya saja.

  • Produk Yang Anda Review Adalah Produk Yang Sudah Anda Coba
  • Buat review dengan sangat detail dan mendalam
  • Tambahkan kalimat-kalimat yang dapat meyakinkan orang tersebut untuk segera beli produk tersebut
  • Review harus jujur (Paparkan kelebihan dan kekurangan produk tersebut)

Nah itu dia jenis artikel yang dapat meningkatkan penjualan produk affiliate Anda, silahkan saja dicoba, jika punya kendala bisa diskusikan di kolom komentar.

 Advertisement

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar