6 Faktor Yang Meningkatkan Konversi Penjualan Online Anda

Photo of author
Written By Irfan Juniyanto

CEO, Father And Digital Marketer

 Advertisement
 Advertisement

Buat Anda yang berjualan online penting banget untuk mengenali faktor-faktor yang Meningkatkan Konversi Penjualan Online.

Tingginya konversi tentu juga akan mengakibatkan omset penjualan menjadi tinggi, laba bisnis jadi banyak.

Lalu apa saja faktornya.

  1. Penawaran yang menggiurkan

Untuk jualan online entah itu menggunakan toko online atau landing page, yang harus cek berulang-ulang adalah penawaran yang Anda berikat.

Gak melulu soal promo diskon atau gratis ongkir.

Dengan menyampaikan secara baik value dari produk Anda secara urut dengan poin-poin yang jelas maka ini bisa menjadi penawaran yang bagus.

  1. Pengunjung Tertarget

Jangan asal main sebar link toko online atau blast Whatsapp asal-asalan. Bahkan jika Anda melakukan promosi iklan berbayar pun harus menarget pengunjung yang spesifik.

 Advertisement

Relevansi antara pengunjung dan produk akan mempengaruhi tingkat konversi penjualan. Semakin spesifik semakin tinggi jualan.

  1. Konten yang jelas

Karena dituntunya copywriting, maka tidak banyak yang membuat promo jualan jadi aneh-aneh sehingga pesan yang mau disampaikan jadi tidak jelas.

Bikin aja konten yang simpel, pesannya jelas yang mudah dipahami pembeli dan kemudian tinggal arahkan ke link Toko Online.

  1. Hindari Distraction

Districton dalam toko online dan toko online biasanya terletak pada element-elemet, animasi dan gambar yang tidak perlu yang sangat menggangu keputusan untuk membeli. Kurangi gangungan (Distriction) pada halaman penjualan dan konversi penjualan akan membaik.

  1. Kurangi Kecemasan Pembeli

Biasanya yang membuat konversi penjualan menjadi rendah adalah pembeli khawatir sebelum membeli, misalnya takut barang tidak terkirim, rusak dijalan atau tidak dapat digunakan.

Atau bahkan mungkin metode pembayaran yang harus disiapkan dengan beragam, sehingga mereka gak perlu lagi melakukan transfer antar bank yang memakan biaya.

  1. Desak calon pembeli

Mendesak calon pembeli akan membuat calon pembeli untuk membeli sekarang juga atau gak mereka akan rugi.

Ada banyak cara mendesak pembeli, yang paling simpel adalah memberikan batasan waktu untuk mereka, misalkan dengan memberikan hitung mundur pada website Anda.

Saya sendiri di Klik Digital selalu mengimplementasi 6 faktor ini ke semua produk yang kami buat.

Mungkin jika Anda sudah menggunakan produk kami maka Anda akan sadar bahwa 6 hal ini selalu kami hadirkan.

Sekian dulu sharing singkat tentang cara Meningkatkan Konversi Penjualan Online, share postingan ini jika bermanfaat.

Tinggalkan komentar