Advertisement

Hashtag Instagram Agar Banyak Followers dan Like

Bantu Share Gan...

Pasti anda sepakat bahwa sejak dulu banyak orang menggunakan hashtag instagram agar banyak followers dan like, tentunya ini ada caranya. bukan sembarangan spam hashtag. Simak penjelasan saya ya.

 Advertisement

Dewasa ini, seiring berkembangnya teknologi dan penggunaan media sosial, banyak sekali hal yang mudah booming atau bahasa kerennya saat ini adalah viral. Konten-konten tersebut menyebar di hampir seluruh medsos yang ada.

Konten viral akan jadi bahan pembicaaran banyak pihak. Untuk mengetahui hal apa saja yang sedang banyak diperbincangkan warganet, Anda bisa mencarinya menggunakan Hashtag (#).

Tanda tersebut bisa juga menambah jumlah like ataupun follower, sehingga konten Anda mudah diketahui banyak orang. Bagaimana cara menggunakan hashtag Instagram agar banyak followers dan like?

Cara Riset Hashtag Konten di Instagram

Hashtag dalam Bahasa Indonesia juga disebut sebagai tanda pagar dan disingkat tagar. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara mencari hashtag untuk membuat konten di Instagram, gunakanlah cara-cara berikut ini

#1. Riset Hashtag Melalui Pencarian Instagram

Dalam aplikasi Instagram, terdapat menu pencarian yang berfungsi untuk mencari akun, lokasi, dan hashtag.

Klik pada bagian tags dan mulailah pencarian Anda. Misalnya dengan menggunakan kata kunci #fashion. Maka akan muncul berbagai kata kunci dengan jumlah post yang menggunakannya.

Bagian yang perlu menjadi catatan yaitu, jangan hanya mencari hashtag dengan jumlah volume penggunaanya banyak. Karena belum tentu anda bisa bersaing.

Carilah hashtag yang kira-kira relevan untuk bisnis atau akun IG anda, dan upayakan untuk bisa masuk ke top hashtag.

#2. Ketahui Top Hashtag

Setelah anda mendapatkan hashtag melalui riset, klik salah satu hashtag dan pilih bagian Top. Lalu akan tampil beberapa postingan dengan hashtag yang banyak digunakan.

Disitu juga terdapat suggest dari hashtag lain yang relate dengan pencarian Anda. seperti #style, #instagood, #fashionstyle dan lain sebagainya.

 Advertisement

Anda harus mencoba beberapa hashtag yang kirinya dapat mendongkrak minimal jumlah view untuk setiap postingan yang anda terbitkan.

#3. Mampir ke Akun Influencer

Saat ini, di Indonesia bahkan dunia, banyak sekali pemilik akun Instagram dengan jumlah followers mencapai ratusan ribu ataupun jutaan orang.

Mereka biasa dikenal dengan nama selebgram atau influencer. Beberapa diantarany bahkan sudah verified account yang ditandai dengan centang biru di samping username.

Anda bisa melakukan riset dengan melihat postingan dari beberapa akun influencer tersebut dan lihat tagar yang digunakan pada caption.

Melalui cara ini, Anda bisa mengetahui hashtag yang digunakan banyak orang sekaligus seberapa efektif penggunaan tanda pagar tersebut.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari hashtag apa saja yang sering digunkan oleh influencer tersebut. Klik disini.

#4. Gunakan Follow Hashtag

Masih tetap riset tanda pagar dari akun lain, katakalah selebgram atau influencer. Anda bisa membuka profile orang yang dipilih, klik following, lalu akan muncul #hashtags.

Nah, kata kunci yang tertera di sana merupakan tanda pagar yang sering mereka gunakan.

Mungkin ini agak membingungkan, tapi sejak 2020 ini rata-rata pemain instagram yang memiliki jumlah followers yang banyak, sudah melampirkan hashtag pada bio yang bisa anda follow.

Jadi setiap mereka update postingan dengan hashtag tersebut, Anda bisa mendapat notifikasinya.

#5. Gunakan Tools atau Aplikasi

Ternyata, ada pula lho aplikasi dan beberapa tools yang bisa membantu anda mencari hal tranding melalui #hashtag. Ini merupakan jalan ninja yang telah melahirkan banyak influencer baru loh. Beberapa diantaranya adalah:

Dengan aplikasi yang satu ini, kita bisa melihat melakukan pencarian ide yang viral, melakukan riset hashtag hingga mengatur penjadwalan untuk posting Instagram. Tagar terbaik bisa mucul dari menu yang bernama insight.

  • Hashtagtify

Tools ini dapat melakukan pelacakan terhadap hashtag yang banyak diperbincangkan orang di Twitter juga Instagram.

  • HootSuite

Yang satu ini cukup special karena bisa melakukan tracking terhadap tagar yang viral dalam kurun waktu tertentu, juga dapat melaporkan beberpa hasil kegiatan di media sosial yang digunakan.

  • TINT

Influencer juga hashtag populer bisa ditemukan dengan menggunakan menu  Free Instagram Analytic by TINT. Selain itu, aplikasi ini juga membantu anda membuat konten atau campaign menarik yang bisa viral. Keren!

  • Hashtracking

Sesuai dengan namanya, tugas atau pekerjaannya adalah melakukan tracking hashtag yang sedang trending secara intensif. Biasanya para pengusaha atau marketer menggunakannya untuk menyesuaikan tagar dengan bisnis yang dijalankan.

  • Keyhole

Pengguna Instagram, Facebook juga Twitter bisa menggunakan tools ini karena dapat memudahkan Anda mendapat informasi tentang pencarian hashtag hingga insight pada akun media sosial yang Anda kelola.

  • Talkwalker

Talkwalker akan memberi Anda notifikasi tentang kata kunci atau hashtag yang sedang populer di social media, ataupun portal online lainnya.

  • RiteTag

Pada tools RiteTag, Anda bisa mendapat pengingat tentang apa saja hashtag yang sedang trending saat ini. Sehingga konten akun Instagram ada selalu up to date.

Cara Buat Hashtag Viral Agar Banyak Followers

Setelah mengetahui tanda pagar yang banyak menjadi perbincangan serta viral, berikut merupakan cara menjadikan hashtag Instagram agar banyak followers, yaitu:

  • Upload Konten Terbaik dan Sesuaikan Hashtag

Pertama yang harus disiapkan adalah konten yang menarik. Pastikan unggahan Anda bisa menyita perhatian orang, lalu gunakan hashtag yang sesuai.

Misal, jika anda upload foto baju, tagar yang bisa digunakan adalah #fashion #style #outfit #OOTD atau menggunakan hashtag lainnya yang relate sekaligus banyak digunakan.

Kebanyakan para pemula, hanya karena alasan ingin mendapatkan view yang banyak, mereka memasukan semua hashtag dengan jumlah penggunaan tertinggi. Padahal hashtag tersebut belum tentu relevan dengan bisnisnya.

  • Pakai Hashtag yang Sudah Ada

Untuk menambah followers dengan menggunakan tagar, Anda bisa menggunakan hashtag yang sudah ada dan terbukti bisa mendatangkan pengikut baru, yaitu:

Meskipun saya sendiri jarang menggunakannya, namun menurut beberapa teman saya yang bermain instagram juga, katanya rekomendasi hashtag dari saya ini cukup membantu.

#followforfollow #folllow4follow #followback #followbackteam #following #followbackalways #followhim #followher #follow #teamfollowback #followshoutoutlikecomment #follows #followalways #follower #followme #follow4follow #instagood #likeback #followall #love #followforfollow #followers #ifollow #like4like #pleasefollow #likeforlike #alwaysfollowback

Selain menambah followers, penggunaan hashtag juga bisa menambah jumlah like pada setiap file yang Anda unggah. Berikut hashtag yang banyak digunakan untuk meningkatkan like:

#like likeforlike #like4like #l4l #followme #nice #follow #shout_out #TFLers #followforfollow #instagood #photooftheday #followher #me #love #followback #ilovemyfollowers #followall #shoutoutforshoutout #shout #so #shoutouter #shoutouts #shoutout #followhim #instalike

#tagsforlikesapp #follow #followme #beautiful #swag #tagforlove

  • Follow First

Terdapat cara yang cukup manual untuk menambah jumlah follwers Instagram Anda yaitu dengan mengikuti banyak akun terlebih dahulu.

Utamakan teman-teman, lalu jangkau orang-orang disekitar hingga orang lain yang memungkinkan akan balik mengikuti Anda.

Lakukan secara bertahap. Jangan langsung melakukan banyak aktivitas pada Instagram, karena bisa saja kemudian akun Anda tidak dapat digunakan dalam beberapa saat.

Cara follow first ini terbilang cukup efektif, karena kebanyakan orang akan merasa segan jika tidak melakukan follow back.

Mungkin anda bertanya, mengapa saya harus melakukan follow first dulu, padahal pengenya akun instagramnya banyak followers dan sedikit melakukan following.

Satu-satunya jawaban yaitu, diawal pembuatan akun baru anda, anda bukan siapa-siapa yang layak untuk di follow.

  • Gunakan Aplikasi

Tahukah Anda, ternyata ada juga aplikasi yang bisa meningkatkan jumlah followers Instagram, yaitu AutoHash. Anda hanya tinggal mengunggah gambar yang ingin ditampilkan, lalu akan muncul hashtag yang sesuai dan dibutuhkan.

Analisis yang dilakukan aplikasi ini terbilang baik, karena ia akan menampilkan beberapa tagar terpopuler dengan berpatokan pada file yang Anda unggah sebelumnya dengan tingkat akurasi yang cukup baik.

Jika anda pengen yang lebih pro lagi, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang sering saya gunakan. Klik disini.

Selain melahirkan hal-hal yang viral, ternyata terdapat pula cara menggunakan hashtag Instagram agar banyak followers dan like.

Yaitu dengan cara membuat konten terbaik dan semenarik mungkin dan lakukan riset terlebih dahulu tentang hashtag yang akan digunakan.

Riset tersebut tidak bisa hanya dilakukan satu kali, karena sifatnya yang sangat cepat berubah-ubah. Jika ingin tetap update maka Anda harus selalu mengikuti perkembangannya.

Misalkan, di tahun 2019 hashtags yang trending adalah #OOTD atau #OutfitOfTheDay, sedangkan di tahun 2020 ini, yang banyak digunakan adalah #StyleDiRumahAja.

Terdapat beberapa langkah yang bisa membantu Anda menambah atau meningkatkan  followers dan like di Instagram.

Mulai dari cara manual yaitu, boom follow dan boom like, mengikuti cara selebgram, menyesuaikan dengan konten juga menggunakan aplikasi ataupun tools tertentu.

Tapi, poin paling yang terpenting adalah Anda konsisten dalam mempelajarinya dan kemudian dilakukan. Temukan cara Anda sendiri. Sudah itu aja…

 Advertisement
Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6282293857234

Tinggalkan komentar