Facebook Ad Breaks : Cara Baru Hasilkan Dollar Dari Facebook

Sepertinya facebook akan tetap terus eksis mengeksploitasi semua kesempatan yang ada dengan meluncurkan facebook ad breaks.

 Advertisement

setelah sukses memonetasi dengan iklan berbayar (facebook ads), kini facebook ingin mengambil pasar yang selama ini digarap oleh google melalui youtube.

Seperti diketahui bersama bahwa youtube menjadi trend karena orang bisa menghasilkan dollar (uang) hanya dengan rajin upload video di situs tersebut, kini facebook juga akan masuk ke segmen ini dengan meluncurkan fiturnya ad breaks.

Sebenarnya ini bukan kali pertama facebook masuk ke pasar yang selama ini di garap google, sebelumnya juga facebook sudah menerapkan cara menghasilkan uang di facebook dengan Instan Artikel, hampir menyerupai google adsense pada blog.

Apa itu Facebook Ad Break

Facebook Ad Breaks adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari video yang anda miliki dan di upload ke halaman/fanpages facebook,.

Facebook akan menampilkan jeda dengan memasang iklan klien mereka di jeda iklan facebook. Anda juga bisa mengatur sendiri posisi iklannya.

 Advertisement

Bagaimana Menghasilkan Dollar Dari Facebook Ad Breaks ?

Cara menghasilkan dollar dari ad breaks kali ini Ada beberapa aturan dan langkah yang harus anda lakukan agar anda bisa menghasilkan uang dengan cara upload video di facebook.

Caranya sangat mudah bahkan jika ini adalah kali pertama anda mendengarnya.

Sampai disini, apakah anda sudah tertarik dan siap untuk mendapatkan passif income melalui facebook?

Baca terus postingan ini agar anda bisa memulainya. Atau lebih serius lagi bergabung dengan simple ad breaks.

Syarat dan Aturan Ad Break

Seperti banyakan publisher, facebook menerapkan beberapa syarat yang harus anda penuhi dan tunduk pada aturan-aturannya.

Sebenarnya ada banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi, tapi ini adalah syarat yang utama.

  1. Memiliki Fanpages dengan pengikut min 10.000
  2. Nama Fanpages tidak berhubungan dengan brand atau HAKI tertentu
  3. Konten video tidak berisi sara, pornografi dan kekerasan
  4. Memiliki pengikut yang stabil dalam waktu 90 hari
  5. Bulan kedua sampai ketiga sudah mencapai 30.000 satu menit
  6. Pengaturan Setting harus ke umum (Public)
  7. Obat-obatan dan senjata api dilarang

Selebihnya anda bisa membaca aturan pendukung lainnya yang berada situs facebook agar dikemudian hari anda tidak kaget karena mengabaikan peraturan-peraturan pendukung lainnya.

Cara Mendapatkan Likers Fanpages agar cepat di monetasi.

Seperti yang sudah disampaikan pada syarat diatas bahwa anda harus memiliki minimal 10.000 pengikut dan tayangan minimal 30.000 (satu menit) dalam waktu 2 bulan. Maka anda harus segera mendapatkanya.

Membuat 5 Akun Facebook

Pada aturan facebook anda dilarang untuk membagikan konten di facebook pribadi (Profil) untuk mendapatkan pengikut fanpages anda, sehingga yang anda harus lakukan adalah membagikan halaman tersebut dari akun orang lain.

Orang lain tersebut adalah diri anda sendiri.

Facebook memiliki fasilitas pertemanan maksimal 5000 orang, maka jika dikali 5 anda akan memiliki potensi 25.000 pengikut yang nantinya akan mempromosikan video anda.

Catatan

  • 5 akun tersebut tidak termaksud akun pribadi anda
  • Buatlah Halaman pada akun asli anda, agar jika facebook melakukan cek poin anda bisa menyelesaikannya.

Buat 30 Fanpages

Ini adalah yang paling berat menurut saya karena menyita waktu, tapi ini adalah strateginya, karena facebook membolehkan halaman satu membagikan konten halaman yang lainnya.

Dua dari halaman fanpages anda yang sukses mendapatkan 10.000 pengikut maka akan memungkinkan anda untuk sukses di 28 fanpages lainnya.

Bagikan Video Konten ke Group Facebook

Facebook melarang anda mendapatkan pengikut dari pertemanan pribadi anda, tapi facebook membolehkan anda berinteraksi dengan group facebook yang sudah ada, maka maksimalkan ini. Jangan lupa ketika berinteraksi ke group facebook anda harus setting diri anda sebagai Fanpages bukan Facebook Pribadi.

Membuat Group/Komunitas Sendiri

Setiap fanpages punya fitur untuk membuat group komunitas, maka buatlah group pada akun fanpages yang sudah  banyak pengikutnya.

Maksimalkan group ini untuk berinteraksi. Group yang paling rame adalah group jual beli dan portal berita.

Cari Teman Sesama Pemain Ad Breaks

Zaman saat ini sudah online, anda mudah menemukan orang yang pekerjaannya sama dengan anda, yaitu mencari uang di facebook melalui ad breaks. Mereka juga pasti sudah membangun strategi-strategi yang mirip anda bangun.

Mintalah mereka untuk bantu promsikan konten anda.

Konten Video Viral

Sebenarnya ada banyak sekali cara agar memudahkan orang untuk menjadi pengikut fanpages anda, tapi yang paling ampuh di Indonesia adalah konten yang lagi viral.

Jadi cari dan upload kembali video viral tersebut, jangan lupa edit sedikit agar tidak terkendala pada duplikat konten.

Itu dia beberapa cara yang bisa anda gunakan, sebagai catatan bahwa tulisan ini tidak menjamin kesuksesan anda, karena ketentuan facebook selalu berubah dan bisa jadi cara anda mengembangkan sebelumnnya.

Oke semoga bermanfaat

 Advertisement

Tinggalkan komentar