Cara Repost Di Instagram (Story, Foto, Video & Caption) hanya sekali klik

Belajar Bisnis Online & Digital Marketing Bareng Saya

Sharing ini khusus untuk Anda yang benar-benar pemula, yang merasa sudah jago mending jangan masuk (NO DEBATE)

Anda semua pasti tau bahwa untuk mengembangkan sebuah akun instagram pasti membutuhkan banyak konten, paling mudah adalah dengan melakukan repost konten, lalu bagaimana cara repost konten di Instagram?

Sebenarnya jika anda tahu memaksimalkan aplikasi ini maka semuanya beres dan tidak perlu membaca postingan panjang ini. Hanya dengan mengandalkan android anda bisa repost sepuasnya.

Instagram terbukti sebagai kanal promosi visual terbaik saat ini, berbeda dengan sosial media yang terlalu sibuk dan banjir post di timeline yang membuat fokus terpecah dan strategi promosi berjalan kurang baik.

Instagram berbeda, anda akan disajikan satu post saja dengan tampilan yang besar saat pertama kali membuka instagram.

Ini yang membuat strategi promosi anda berupa foto dan video berjalan dengan sempurna. Orang sangat fokus terhadap apa yang anda posting.

Jadi jika sering mengupdate postingan maka akun/brand anda akan sering tampil di timeline follower anda.

Sayangnya untuk membuat post yang rutin dan menarik itu tidaklah mudah, anda butuh foto yang benar-benar indah dan butuh video yang sangat bagus.

Tapi disini lain, Instagram sendiri sudah banyak creator foto dan video menarik dan anda hanya perlu melakukan repost agar timeline anda selalu update.

Ini yang menjadi alasan mengapa banyak orang melakukan jalan pintas dengan mencari cara repost di Instagram.

Mengapa Orang Memilih Melakukan Repost di Instagram Sebagai Strategi Promosi?

Sebelum anda tau cara repost di Instagram maka sebaiknya sebagai fundamental, anda harus tau apa alasan banyak orang memilih melakukan repost di Instagram untuk strategi promsi dan pengembangan akun instagramnya.

  • Membuat konten Visual tidak mudah dan tidak murah

Konten merupakan tanggung jawab terbesar anda jika ingin melakukan strategi penjualan di Instagram, membuat sebuah konten visual yang menarik itu butuh skill, biaya dan waktu.

Artinya untuk membuat konten yang menarik anda butuh orang yang ahli dibidangnya, harus mengeluarkan banyak uang dan harus sabar menginvestasikan waktu.

Hanya dengan melakukan repost konten, maka anda bisa menghemat ketiga hal diatas.

  • Aku Instagram Baru Harus Rutin Update Konten

Ada pasti tau akun instagram yang produktif itu mesti banyak followers tanpa perlu banyak following.

Sebuah akun instagram yang baru dibuat mesti banyak mengupdate konten yang menarik dulu untuk mencari perhatian dari calon followers.

Simpelnya, jika anda rutin post, kemungkinan untuk mendapatkan followers akan jauh lebih mudah.

  • Mendapatkan Sumber Terpercaya

Sosial media itu the next word of the mouth, orang lebih percaya apa yang direkomendasikan orang yang mereka kenal.

Ini alasan mengapa jasa endors laris manis di Instagram, jadi untuk lebih menghemat biaya anda tinggal melakukan repost dari konten yang sudah disediakan oleh supplier anda.

  • Meningkatkan Kesadaran Brand

Seperti yang saya katakan diawal-awal, sering update konten dapat meningkatkan brand anda, karena konten akan menghasilkan engagement, followers anda akan menyadari kehadiran akun instagram anda.

  • Meningkatkan Konversi Penjualan

Banyak loh orang yang hanya melakukan repost konten namun berhasil mendapatkan konversi penjualan yang baik dari instagram.

Kok bisa??? salah satunya mereka melampirkan Landing Page pada bio instagram mereka.

sepakat kan bahwa Soft selling, senjata rahasia paling mematikan?.

  • Menyuplai Banyak Konten

Jika anda melakukan strategi repost konten baik story, foto ataupun video dalam mengembangkan instagram anda, maka anda sebenarnya tidak pernah akan kehabisan konten.

Ini alasan mengapa orang memilih melakukan repost konten bagaimanapun caranya. paling mudah adalah membeli aplikasi repost.

Jika anda sudah paham manfaat repost maka sekarang anda mesti tau cara repost di instagram. kita bahas satu persatu mulai dari cara repost story, repost foto dan repost video.

Tenang, caranya simpel banget asal anda mau berkorban dikit, worth it lah berkorban dikit untuk mendapatkan sesuatu yang banyak. sepakat???

Cara Melakukan Repost Story di Instagram

Mengapa orang beramai-ramai memaksimalkan story sebagai kanal penjualan? Bagaimana melakukan repost story di Instagram?

Dua pertanyaan ini bisa di jawab dengan satu fakta dari instagram dibawah ini

  • Terdapat 500 Juta pengguna Instagram
  • 33% Instagram story yang sering dilihat adalah konten tentang bisnis
  • 1 dari 5 story yang dibagikan berhasil mendapatkan Direct Message

Fakta lainnya, hanya butuh 2x klik untuk melakukan repost story dengan menggunakan Virol.

Cara Repost Postingan Instagram Di Story Menggunakan Virol

Virol bisa memudahkan anda untuk melakukan repost foto & video ke instagram story dan feed dengan sangat mudah.

Jika anda menemukan postingan menarik di instagram, anda bisa langsung melakukan repost tanpa harus save atau download video dan gambar tersebut.

Caranya seperti ini

  • Klik icon repost yang berada pada pojok kanan bawah gambar/video yang anda inginkan.
  • Akan muncul tampilan pilihan untuk repost to story atau repos to feed
  • Setelah itu tinggal pilih post.
repost postingan instagram

Bagaimana sangat mudah sekali kan untuk cara melakukan repost story di instagram??? tertarik untuk meggunakannya?

Cara Repost Foto Instagram

Soal repost foto bahkan aplikasi Virol tidak perlu lagi dipertanyakan, anda akan memiliki banyak sekali banyak sekali fitur pendukung yang bisa anda manfaatkan.

Selain itu aplikasi Virol ini tidak hanya bisa melakukan repost foto dari instagram saja, melainkan bisa langsung melakukan repost gambar dari website tanpa perlu download terlebih dahulu.

Cocok untuk yang menjual barang di marketplace

Anda bisa langsung mengambil foto produk yang berada di marketplace seperti, shopee, bukalapak dan tokopedia. Ini akan sangat membantu anda dalam mengembangkan akun instagram jualan anda.

Tidak hanya itu jika malas atau bingung untuk menulis caption, anda bisa langsung menggunakan caption dari postingan instagram yang ada.

Cara repost postingan di instagram

Untuk cara repost postingan di instagram hampir sama langkahnya dengan cara melakukan repost postingan di story instagram. hanya saja anda tinggal pilih repost to feed.

Perbedaan hanya jjika anda ingin melakukan repost foto dari website, tapi tenang saja, langkahnya sangat mudah sekali.

Cukup dengan dua langkah mudah

  • Klik kanan pada gambar yang ingin anda repost dari website
  • Klik menu post to instagram
repost foto di instagram

Bagaimana? bisa bayangkan berapa banyak konten yang akan anda posting ke Instagram??? bayangkan juga berapa omset yang bisa anda dapatkan.

Cara Repost Video Instagram

Untuk repost video di instagram sama dengan cara melakukan repost pada foto, hanya saja kekurangannya yaitu untuk repost video di instagram tidak bisa langsung ke story, hanya untuk feed saja.

Jadi kudu sabar dulu, menuggu pengembangan tools virol ini selanjutnya ya.

Aplikasi Repost Instagram (Story, Foto & Video)

Virol memang merupakan salah satu tool instagram favorit saya dalam melakukan repost konten instagram, namun jika anda ingin mencoba aplikasi repost instagram lain, berikut beberapa rekomendasi saya.

Gramatic

Gramtic adallah tools instaagram berbasis imacors. Jika semua tools instagram yang ada mewajibkan anda untuk bayar bulanan/tahunan maka Gramatic hanya cukup sekali beli.

Jika anda pandai menggunakan script yang ada pada gramatic maka anda tidak perlu lagi membeli tools yang lainnya.

Gshoot

Gshoot adalah satu-satunya tools repost instagram menggunakan android, jadi hanya dengan mengandalkan android saja anda sudah bisa melakukan banyak repost. Sangat simpel buat anda yang malas buka laptop.

Instagenic

Instagenic adalah Tools Instagram untuk melakukan repost konten ini milik salah satu Internet Marketer Indonesia, yaitu mas Agus Sakti, fiturnya hampir hampir sama dengan Virol.

Gramcaster

Gramcaster adalah tools legendaris yang masih bertahan sampai dengan saat ini ditengah-tengah badai banned instagram, tools ini terkenal dengan auto repostnya yang luar biasa. Silahkan di cek sendiri.

Itulah 2 Aplikasi repost instagram yang bisa saya rekomendasikan kepada anda.

Kesimpulan

Saat ini cara repost di instagram sudah sangat mudah sekali, selain itu sumber repost konten pun tidak hanya berasal dari instagram saja, melainkan dari website.

Pengunaan tools gratis tidak aman untuk data privacy anda juga keamanan akun instagram, tulisan ini dibuat dikarenakan hampir semua artikel di internet merekomendasikan tools gratis, padahal itu sama sekali tidak aman.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk bisnis anda.

 Advertisement

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar