Selasa, November 19, 2019

Begini Cara Menjadi Affiliate Marketer, Mau?

- Advertisement - Advertisement
Cara menjadi affiliate Marketer

Trend affiliasi marketing sekarang ini sedang menjadi trend baru anak muda indonesia, coba anda perhatikan feed sosial media anda, disana banyak yang menjual bermacam-macam produk affiliasi. tulisan ini sedikit berbagi mengenai cara menjadi affiliate marketer…

Banyak alasan mengapa orang menyukai profesi ini, saya sendiri ingin menjadi afiliasi marketer karena ingin mendapatkan passive income. uang masuk meskipun kita sedang tidur.

Ini adalah mimpi semua orang, termaksud anda???

Tapi ada juga beberapa kendala seorang affiliate marketer dalam menjual produk, saya sudah membahas di artikel sebelumnya.

Sederhananya affiliate marketer itu adalah mempromosikan produk orang lain yang anda rasa memiliki manfaat, kemudian dari sebab promosi anda tersebut orang membeli produk dari link afiliasi anda dan kemudaian mendapatkan komisi dari sana.

Kata kunci awal tentang cara menjadi affiliate marketer adalah mempromosikan produk yang bermanfaat, jangan lewat dari itu. tamat riwayat anda menjadi seorang affiliate marketer.

Berikut ini cara menjadi Affiliate Marketing

Sejatinya seorang yang ingin terjun kedunia affiliasi marketer banyak caranya untuk sukses, namun pastinya semuanya melalui proses yang panjang. ini adalah seleksi alam pertama.

Saya hanya akan membagikan cara yang saya gunakan, artinya cara ini bisa cocok untuk anda dan bisa juga tidak berhasil. jadikan ini hanya sebagai insight anda.

Tentukan Niche Anda

Niche ini adalah sangat penting dan akan mempengaruhi jualan produk afiliasi anda kedepan. Niche itu mikro bisnis yang menggambarkan kemampuan anda.

Sebenarnya semua affiliate bisa menjual apa saja yang dia inginkan, hanya saja niche ini yang menentukan apakah penjualan dia besar atau sangat kecil.

Niche berkaitan erat dengan audiens yang menjadi target market kita, seorang affiliate produk digital akan sulit untuk menjual produk afiliasi fisik dan lain-lain.

Ada tetap akan mendapat jualan meskipun bukan niche anda karena memang ada irisan mengenai kebutuhan audiens kita, tapi tidak akan maksimal.

Memulai affiliate dengan niche tertentu juga dapat memudahkan langkah besar anda kedepan, anda tidak akan dihijaukan mata anda dengan para affiliate senior yang bukan berasal dari niche anda.

Target audiens anda akan menggap bahwa anda memang sorang pakar di pada produk yang anda jual. ini akan menaikan nilai anda di mata customer.

Costomer tidak akan merasa anda hanyalah sebagai orang yang ingin menjual dengan cepat dan mengambil uang mereka.

Saat ini sangat disayangkan banyak orang memulai affiliate dengan cara seperti ini, pada akhirnya orang membangun persepsi yang salah pada diri kita meskipun produk yang kita jual bermanfaat.

Produk affiliasi itu di jual oleh banyak affiliate lainnya juga, bahkan mereka adalah para mastah yang sudah punya sejuta pengalaman. pemilihan nicha akan mempersempit ruang kompetisi ini.

Mulai Review Produk

Pada tahap awal yang perlu dilakukan adalah mulai meriew produk yang ingin anda jual berdasarkan niche anda, review pertama silahkan anda lakukan melalui postingan pada blog anda, meskipun produk yang anda jual tidak evergreen.

Tujuannya adalah sebagai arsip produk yang anda review. apalagi jika blog anda masih baru maka memang sulit untuk menjual produk yang ada masa penjualannya. tapi tetap saja lakukan ini di blog anda.

Selain itu anda bisa melakukan di kanal yang sudah anda buat, misalkan telegram chanel dan group, whatsapp, instagram dan facebook. review produk dengan video juga bagus. segera upload ke youtube.

Biasanya memang pada awal ini memang tidak ada kemungkinan orang yang beli di link affiliasi kita, tapi memang seperti itu awalnya. ini hanya membangun saja jejak digital anda sebagai seorang affiliate.

Pada siklus ini paling cepat biasanya sebulan jika fokus, jualan mulai datang, normalnya 3 sampai 6 bulan.

Pat Flynn membahas sangat spesifik tentang Cara memilih niche ini, jika anda bingung dalam menentukan niche ulasannya sangat dalam dan bermanfaat.

Brand Diri Anda Segera Sebagai Affiliate Marketing

Kebanyakan ketika orang akan terjun ke dunia affiliate marketer malu untuk menunjukan dirinya secara frontal sebagai seorang affiliate.

Padahal dulu para pakar affiliate marketer juga memulainya juga dari awal ini, silahkan baca kisah sedih mereka di website masing-masing.

Branding diri anda di semua kanal sosial media yang anda miliki, digroup yang anda punya. membangun brand itu cukup sulit. yang paling penting jangan malu untuk membangunnya.

Presense online diri anda sebagai seorang affiliate marketer merupakan jangkar anda terjun di dunia ini. seperti kata buka tokopedia “Mulai Aja Dulu”.

Membangun Database

Database adalah ujung tombak seorang marketing, terlebih buat anda yang tidak berinteraksi langsung dengan para calon customer.

Database Is The New Currency

Jack Ma (Alibaba Group)

Bisa saja anda tidak sepakat dengan Jack Ma, tapi memang faktanya seperti itu. Anda harus segera membangun list building Customer anda mulai dari yang paling mudah sampai tingkat tersulit.

Sosial Media Database

Sosial media adalah yang paling mudah untuk membangun database anda, sayangnya kemudahan ini sepaket dengan masalahnya. database ini tidak bisa di kontrol.

Ada algoritma yang mengatur setiap promosi yang anda buat, tapi tidak ada salahnya berhubung ini juga gratis dan masih efektif saat ini.

Misalnya dengan facebook anda bisa melakukan add tertarget sebanyak 5.000 orang, Fanpage likers tidak terbatas, Fb Group, WA Group, Telegram Channel, Telegram Group dan lain-lain.

Hanya dengan membuat list building di sosmed anda sudah pasti akan mendatangkan traffic.

List Building Email

Email marketing adalah salah satu kanal promosi andalan para affiliate, konversi database anda di sosial media untuk bisa mendapatkan emailnya tentunya dengan cara yang elegan agar tidak di anggap spammer.

Email marketing ini sangat spesial…

Pertama,karena tidak akan terpengaruh dengan alogritma apapun.

Kedua, cukup pribadi untuk tanpa menggangu privasi calon customer kita.

Dan Terakhir konversi dari email marketing cukup tinggi untuk affiliate.

Ada banyak cara mengumpulkan email pelanggan.

  • Arahkan pembeli anda ke website dan wajibkan untuk mengisi form emai sebelum melakukan aktivitas apapun.
  • Pasang Form Emai di bagian bar pembuka/header blog atau website
  • Pasang form email di akhir artikel
  • Letakan widget form email di sidebar website
  • Ketika orang akan tekan tombol exit berikan mereka pop up email.

Jangan lewatkan bagian ini karena ini adalah tambang uang anda. untuk belajar mengenai email marketing gratis bisa ke kirim.email punya mas Fikri. mereka cukup aktif dan ahli akan ini.

Edukasi List Database Yang Sudah Di Bangun

Tidak cukup hanya membangun database pelanggan tanpa melakukan edukasi, anda harus melakukan edukasi untuk mereka. ini adalah strategi menjadi affiliate marketing.

Saya sangat terkesan dengan teori Kolam Emas punya mas Dewa Eka Prayoga kalau saya tidak salah ingat. caranya buat kolam ikan, masukin ikan, beri makan, vitamin dan lain-lain. kemudian panen.

Teori diatas sangat efektif untuk edukasi market anda, segera lakukan cari polanya sendiri.

Cara yang paling umum mengenai cara edukasi dengan menulis artikel di sosmed, membuat video tutorial atau memberikan mereka ebook yang bermanfaat.

Gunakan Iklan Berbayar Untuk Menjangkau Lebih

Cobalah menggunakan iklan berbayar untuk menjangkau audiens lebih luas lagi. namun anda harus perhatikan hal ini.

Lakukan hal ini jika strategi gratis diatas sudah menghasilkan, artinya budget iklan anda tidak akan menggangu cash flow pribadi anda.

Kebanyakan dari mereka langsung beriklan karena mendengarkan guru mereka yang mengatakan bahwa lakukan investasi iklan..

Jika keuangan anda cukup tidak masalah, namun menjadi masalah jika keuangan kita terbatas.

Dulu saya hampir terjebak dengan pola seperti ini, saya menghabiskan hampir 5 juta dan nyaris tidak menghasilkan apa-apa. Parahnya lagi uang tersebut masuk dalam catatan hutang saya.

Pada akhirnya saya menemukan polanya dan kemudian beriklan kembali.

Iklan berbayar saat ini yang sangat efektif adalah Facebook ads dan Google Ads. saya biasanya menggunakan FB Ads karena tidak terlalu paham google ads.

Itulah langkah awal, ambil baiknya saja, sebarkan jika bermanfaat.

Gratis Panduan Facebook Ads, Google Ads, Youtube Ads

Silahkan Anda Jual Kembali dengan harga wajar

Tips Terbaru

Hal-Hal Seputar Pemasaran Digital yang Penting Kamu Ketahui

Pemasaran digital atau digital marketing mungkin sudah bukan istilah baru lagi dalam dunia bisnis mutakhir. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh kemajuan...

Cara Membuat Iklan yang Menarik Agar Jualan Anda Laris Manis

Cara membuat iklan yang menarik, mungkin inilah yang dicari para pelaku bisnis untuk meningkatkan profitnya. Beriklan memang cara yang sering digunakan para...

Cara Memulai Bisnis Coffee Shop Agar Cepat Sukses

Bisnis Coffee Shop Indonesia merupakan salah satu pengekspor kopi terbesar di dunia saat ini, urutan ke 4 dunia setelah brazil, vietnam dan...

3 Langkah Mudah Mengembangkan Bisnis

Setiap orang yang memiliki bisnis pasti menginginkan bisnisnya dapat berkembang. permasalahannya mengembangkan bisnis itu bukanlah perkara mudah, oleh sebab itu 3 langkah...

Cara Membangun Tim Admin Untuk Bisnis Online

Bisnis Online tidak pernah terlepas dengan yang namanya bagian admin atau tim admin. Oleh sebab itu artikel cara membangun tim admin untuk...
96FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Hosting Unlimited Indonesia

Postingan Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Whatsapp Aja Bro...