Cara Meningkatkan Follower Instagram dengan Aplikasi & Tanpa Aplikasi

Belajar Bisnis Online & Digital Marketing Bareng Saya

Sharing ini khusus untuk Anda yang benar-benar pemula, yang merasa sudah jago mending jangan masuk (NO DEBATE)

Siapa yang tidak ingin memiliki pengikut (follower) banyak di Instagram? Tentu semua pengguna memiliki jawaban yang sama.

Sebagai media sosial yang paling sering digunakan, Instagram merupakan media tepat untuk mengabadikan setiap konten.

Dengan jumlah pengguna 1-miliar lebih menjadikan Instagram media berbisnis maupun ajang pamer kemampuan lewat foto maupun video.

Nah, untuk itu Anda ingin mencari cara meningkatkan follower Instagram. Tenang saja, artikel ini akan membantu Anda.

9 Aplikasi Android Untuk Menambah Followers Instagram

Mungkin Anda sependapat jika cara meningkatkan follower Instagram bukanlah sesuatu yang bisa mudah untuk dilakukan.

Banyak orang ingin memperoleh pengikut dengan cara sederhana, seperti menggunakan hastag, ataupun melalui cara spam komentar di banyak akun Instagram.

Bisa juga Anda menggunakan cara sia-sia yaitu mengikuti banyak akun dengan harapan bisa diikuti kembali. Kenyataannya dari beragam cara tersebut tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Cara terbaik meningkatkan pengikut pada Instagram adalah menggunakan aplikasi. Aplikasi yang bisa Anda unduh untuk meningkatkan jumlah pengikut, antara lain:

  1. Instagenic
  2. Virol
  3. Gramatic
  4. Followers + For Instagram
  5. Royal Likes for Instagram
  6. Get Followers
  7. GetFly Followers+
  8. Fast Followers Boost
  9. IG Follower Pro For Instagram

Selain memanfaatkan 9 aplikasi di atas, Anda bisa menambahkan jumlah pengikut tanpa repot-repot mengunduh aplikasi. Modal utama yang dilakukan adalah ketelitan dan keteguhan hati agar tidak mudah menyerah.

11 Cara Meningkatkan Follower Instagram Tanpa Aplikasi

Jadi cara meningkatkan follower Instagram pun ada trik dan teknik yang agak sulit dan memerlukan ketelatenan. Meksi memakan waktu yang agak lama, setidaknya cara yang disampaikan pada kesempatan kali ini bisa memberi hasil terbaik.

Menggunakan Feed

Ya, aplikasi sosial media Instagram ini fokus terhadap konten visual (foto dan video), bukan teks atau tulisan.

Jadi, Anda harus memperhatikan baik-baik bahwa meningkatkan jumlah pengikut tidak bisa dilakukan dengan caption semata.

Anda bisa fokus terhadap konten yang ditampilkan untuk mencari kesempatan mendapatkan banyak pengikut.

Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, adalah berikut ini.

Melengkapi Profil

Profil di Instagram cukup penting, mulai dari nama, website, hingga deskripsi yang dicantumkan.

Sebaiknya Anda tidak menggunakan nama atau inisial yang aneh selagi Anda bukanlah seorang artis. Nama aneh biasanya dianggap bot bagi kebanyakan orang.

Jadi, semisal Anda mengikuti salah satu akun teman menggunakan nama aneh, bisa saja dia menganggap akun Anda adalah bot.

Mengganti Akun Instagram ke Akun Bisnis (Business Account)

Bisa jadi cara kedua ini adalah yang mulai dilirik oleh banyak pengguna Instagram. Alasannya adalah, Anda bisa menulis mengenai siapa Anda, seorang public figure, chef, seniman, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, menggunakan akun bisnis membuat Anda bisa melihat insight, kemudian jumlah akun/orang yang mengunjungi profil, hingga adanya demografi yang lengkap.

Menentukan Tema Instagram

Poin ketiga ini cukup penting untuk Anda lakukan, yaitu menentukan tema Instagram feed.

Mungkin saja Anda kerap membagikan postingan tentang jokes, foto black and white, video pemandangan, animasi, dan lain sebagainya.

Apabila Anda mempunyai merek atau bisnis, menentukan tema harus dilakukan per bulan. Sebagai contoh adalah, bulan Juni warna merah, kemudian bulan Juli warna biru, dan selanjutnya.

Manfaatkan Instagram Plan

Peran penting dalam Instagram adalah mengatur letak masing-masing foto setiap Anda posting.

Misalnya, menentukan kapan foto berwarna diposting, dan kiranya warna hijau cocok atau tidak apabila dipasang di kiri ataupun kanan. Nah, salah satu Instagram Plan yang bisa Anda gunakan adalah Later.

Cobalah untuk Menggunakan Stories Highlight

Apakah Anda sering menggunakan fitur Stories? Jika iya, maka Anda bisa menggunakan fitur Stories Highlight dengan cara memilih foto yang relevan dengan highlight lainnya.

Memanfaatkan Fitur Instagram Stories untuk Meningkatkan Pengikut

Apabila Anda jarang memposting foto/video di Instagram, mungkin Anda harus mencari opsi lain untuk meningkatkan pengikut.

Anda bisa menggunakan fitur Instagram Stories yang kini cukup sering digunakan banyak pengguna Instagram maupun Facebook.

InstaStories ini bertahan selama 24 jam saja dan Anda tidak berpikir bahwa yang dilakukan hanyalah spam.

Dalam pelaksanaan tips kedua cara meningkatkan follower Instagram lewat InstaStories cukup mudah dilakukan.

Cara ini bisa dimanfaatkan untuk semua akun, baik personal, akun bisnis, brand, maupun akun Instagram dengan pengikut sedikit.

Cara ini bisa dimanfaatkan untuk semua akun, baik personal, akun bisnis, brand, maupun akun Instagram dengan pengikut sedikit.

Memanfaatkan Hastag

Memanfaatkan hastag tidak hanya di postingan foto maupun video di Instagram saja. Anda bisa menggunakan hastag di InstaStories.

Dalam menggunakan hastag pada InstaStories maka Anda harus menyesuaikan dengan apa yang Anda posting.

Misalnya, Anda berjualan buku sastra, maka hastag yang berkaitan adalah #sastra, #literatur, #buku, #book, #jualbuku, dan lain sebagainya.

Apabila Anda memanfaatkan hastag, maka di dalam insight InstaStories muncul penggunaan hastag. Dengan demikian Anda dapat memantau hastag yang kerap digunakan.

Menampilkan Lokasi

Lokasi selama Anda membuat InstaStories cukup penting karena stories yang Anda bagikan akan muncul di pencarian stories dari lokasi itu.

Misalnya Anda datang ke tempat wisata pantai dengan menggunakan hastag beserta lokasi, maka akun Instagram lain yang sama-sama datang ke tempat wisata bisa melihat InstaStrories Anda.

Memanfaatkan Feature Instagram Berdasarkan Pengikut yang Banyak

Cara ketiga ini bisa disebut sebagai cara meningkatkan follower Instagram yang unik.

Pengaplikasian cara ini adalah dengan berusaha supaya foto Anda dapat di-repost maupun di-feature oleh akun dengan jumlah pengikut yang banyak.

Misalnya, akun Anda adalah akun dengan tema petualangan, maka selama post Anda harus menandai akun lain dengan pengikut banyak.

Harapannya adalah, melalui akun tersebut Anda akan mendapatkan pengikut baru ketika sudah melihat postingan yang di-repost.

Pengaplikasian cara ini adalah dengan berusaha supaya foto Anda dapat di-repost maupun di-feature oleh akun dengan jumlah pengikut yang banyak.

Manfaatkan Iklan

Tips terakhir meningkatkan follower Instagram tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan iklan.

Cara ini bisa Anda gunakan karena mudah dan praktis dalam meningkatkan jumlah pengikut, meski Anda diminta untuk mengeluarkan biaya.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memperhatikan iklan yang ada di Instagram: iklan apa yang sedang trending.

Dengan demikian Anda bisa memperoleh pengikut dalam jumlah yang lumayan di setiap harinya.

Sayangnya iklan ini cukup sulit untuk dilakukan oleh pengguna Instagram pemula.

Lain dengan media sosial Facebook yang memiliki pengguna lama, pada Instagram ini masih banyak pengguna yang belum tahu bagaimana cara menggunakan iklan.

Selain memanfaatkan iklan pada Instagram, sebenarnya Anda bisa menggunakan cara lain, yaitu boost post.

Sebelum menggunakan fitur ini Anda diminta untuk mengubah akun personal Instagram menjadi akun bisnis.

Itulah tips yang bisa kami bagikan tentang cara meningkatkan follower Instagram menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Semoga memberikan manfaat untuk Anda yang ingin jumlah pengikutnya bertambah per hari.

 Advertisement

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar