Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Tahun 2021

Belajar Bisnis Online & Digital Marketing Bareng Saya

Sharing ini khusus untuk Anda yang benar-benar pemula, yang merasa sudah jago mending jangan masuk (NO DEBATE)

Saat ini dunia telah memasuki babak baru, zaman telah berubah, jika dahulu orang berlomba-lomba mencari kerja kantoran untuk menghasilkan uang, maka saat ini orang lebih cenderung mencari uang lewat internet.

Oh ya sebelumnya saya sudah membuat tulisan mengenai pengalaman saya dalam membuat website yang menghasilkan uang.

Cara menghasilkan uang dari internet ini merupakan sharing dari saya dengan melihat fenomena yang terjadi saat ini, tentang perilaku anak zaman sekarang yang cenderung bekerja hanya dari rumah.

Istilahnya kerja koloran hanya dari rumah bisa dapat uang. Jika dahulu dianggap tabuh.

Bisa jadi anda akan disangka memelihara om jin dalam botol, namun saat ini ketika anda bisa menghasilkan uang hanya dari rumah saja orang akan memanggil anda suhu atau mastah.

Menarik, lalu dari mana orang mendapatkan uang dari internet?

Sebenarnya internet tidak memberikan uang untuk anda, melainkan internet bisa memfasilitasi anda untuk mendapatkan uang.

Berikut ini adalah kebanyakan yang dilakukan orang indonesia mencari uang di internet tahun 2019

Freelance

Sesuai namanya, anda akan mendapatkan uang dengan cara menjual keahlian dan keterampilan, tidak ada ikatan dinas/ikatan kerja selain hanya kontrak kerja dari job yang anda dapatkan.

Biasanya yang dijual jasanya adalah jasa design gambar, logo, video dan aplikasi developer, tapi sebenarnya semua jasa bisa dijual asalkan jasa yang anda jual ada peminatnya.

Saat ini banyak sekali website yang menyediakan jasa freelance ini diantaranya anda bisa menawarkan jasa anda pada website dibawah ini.

  • sribulancer.com
  • Freelancer.com
  • upwork.com
  • Fiverr.com
  • Project.co.id

Silahkan anda daftarkan diri anda di situs tersebut dan promosikan jasa anda, semoga anda dapat segera menghasilkan uang dari Internet.

Digital Product Creator

Digital product creator adalah orang yang membuat sebuah produk digital kemudian produk tersebut dijual secara online, misalnya penjualan menggunakan facebook ataupun dijual dengan sistem affiliate.

Contoh dari produk digital antara lain adalah aplikasi whatsapp blast, template video, template design, tools automatisasi dan lain-lain yang memberikan solusi misalnya buat pemilik bisnis online.

Youtube

Fenomena Atta Halilintar dan Ria Ricis membuat youtube sekarang ini banyak di gandrung oleh masyarakat Indonesia.

Lihat saja trending Youtebe, bahkan mereka para artis yang notabennya memiliki penghasilan yang cukup besar masih tetap menjadikan youtube sebagai salah satu sumber penghasilan mereka.

Youtube adalah cara menghasilkan uang di Internet 2019 yang paling diburu saat ini, cukup upload video dan daftarkan di Google adsense maka anda sudah bisa menghasilkan uang dari Internet.

Facebook Ad Breaks

Penantang serius dari google adalah Facebook dalam industri sosial media video, saat ini facebook mulai merambah ke Industri video.

Bahkan yang paling baru yaitu user facebook dapat memonetasi facebooknya dengan cara mengupload video, namanya Facebook ad breaks, silahkan klik linknya untuk mempelajarinya.

Hanya dengan mengupload video di facebook anda dapat menghasilkan uang di Internet, silahkan coba, saat ini sudah banyak yang mempelajarinya.

Affiliate Marketing

Affliate marketing adalah cara menghasilkan uang di intenet tahun 2019 yang paling populer oleh mereka para Internet marketing.

Cara kerjanya sederhana, anda cukup mendaftarkan diri sebagai afiliasi dari sebuah vendor, kemudian anda akan mendapatkan link, dan tugas anda adalah mempromosikan link tersebut, jika anda pembelian maka akan mendapatkan uang sebagai komisi penjualan.

Ini beberapa rekomendasi saya, silahkan dicoba

Sebenarnya program afliate marketing ini sudah ada sejak dahulu kala, hanya saja industri bisnisnya masih terbatas, kebanyakan hanya penjualan domain dan hosting.

Namun saat ini bisnis afiliasi di Indonesia sudah berkembang, hampir semua produk dan jasa yang dijual kebanyakan menggunakan sistem afiliasi, mulai dari kursus online, tools bisnis online bahkan seminar.

Inilah rahasia para internet marketer untuk menghasilkan uang via Internet di tahun 2019, bagaimana anda tertarik? silahkan anda pelajari dulu blog internet marketing dunia untuk berkenalan di Industri ini.

POD (Print On Deman)

Cara menghasilkan uang di Internet 2019 yang terakhir adalah bisnis print on deman, jadi barang-barang yang dijual disini biasanya kaos, jaket, mook, case handphone dan lain-lain.

Lalu seperti apa caranya untuk mendapatkan uang via bisnis POD?

Untuk dapat menghasilkan uang dari sini yang perlu anda siapkan adalah sebuah design, misalkan design kaos atau case hape, kemudian anda upload di website POD.

Saat ini sangat banyak sekali website POD yang berasal dari luar negeri ataupun dalam negeri.

Untuk website POD di luar negeri cobalah anda menggunkan website teespring.com dan redbubble.com.

Selanjutnya untuk dalam negeri anda dapat mengaksesnya dari website tees.co.id atau blazbluzz.com.

Nah setelah design sudah terupload dalam website POD maka tugas anda selanjutnya adalah mempromosikannya, bisa menggunakan kanal penjualan facebook, youtube ataupun kirim link via whatsapp.

Silahkan saya sudah menyediakan beberapa materi penjualan online yang bisa anda coba agar dapat menghasilkan uang dari Internet.

Sebenarnya bukan hanya ketiga materi di atas, blog ini banyak sekali membahas tentang bisnis online dan Internet Marketing, jika anda punya waktu maka silahkan coba berjalan-jalan ke artikel lain di blog ini.

Itulah cara menghasilkan uang dari Internet 2019 yang paling populer di Indonesia, saya sudah mencobanya, kini giliran anda. buktikan apa yang saya tulis ini benar adanya.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke media sosial anda dan like fanpages saya. karena sebuah kehormatan bagi saya jika anda bersedia membaginya. hubungi saya jika anda sudah bisa menghasilkan uang dari Internet.

 Advertisement

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar