Selasa, November 19, 2019

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Google, Anda Pilih Yang Mana?

- Advertisement - Advertisement

Cara mendapatkan uang dari Google tentu sangat beragam. Misalnya saja saya yang memanfaatkan kemampuan menulis untuk membangun blog yang juga berpotensi menghasilkan uang. Atau anda juga bisa menjadi freelance dengan memanfaatkan kemudahan sumber dan bahan dari internet.

Di zaman yang serba canggih apapun bisa kita lakukan dengan cepat, praktis dan tentu saja mudah. Dari mulai ilmu pengetahuan, hiburan sampai mendapatkan penghasilan. Bagi yang bisa memanfaatkan internet menjadi ladang mencari uang yang menggiurkan.

Namun, Jika anda mempunyai kemampuan dalam berdagang boleh juga membangun bisnis online yang mempunyai pangsa pasar yang sangat luas ini. Semua hal tersebut tentu dijalankan dengan passion dan juga ketelatenan.

Suka Dukanya Mendulang Rupiah dari Google, Anda Mesti Faham!

Jika anda berpikir hanya tentang keuntungan saja ketika mencari uang dari Google anda salah besar.

Memang, kemudahan di Google menjadikan sebagian orang memilih mencari uang dengan cara ini. tetapi, setiap elemen entah itu kebijakan, terobosan pasti mempunyai dampak yang tidak hanya positif tetapi juga negatif.

Coba, anda cermati plus minus mendapatkan uang dari Google di bawah ini.

Kelebihan Google

Tentu kelebihan dan kemudahan cara mendapatkan uang dari Google sudah banyak dirasakan. Google adalah perusahaan terbesar di dunia yang menyediakan layanan dalam hal pribadi sampai layanan bisnis.

Kemudahan dalam menjalankan bisnis menjadi kunci utama dengan dukungan dengan peradaban yang semakin maju.

Faktor lain yang menjadi kelebihan adalah tingkat keamanan yang sangat terjaga. Anda tidak perlu khawatir tertipu atau uang yang dihasilkan hilang karena Google mempunyai proteksi yang kuat.

Kelebihan lainnya tentu fleksibel dan bisa dikerjakan di mana saja. Hal tersebut cocok dengan perubahan zaman di mana manusia semakin sibuk.

Kelemahan Google

Ketika ada kelebihan pasti tetap ada kelemahan.

Walaupun sebagian orang berpendapat mencari uang dari Google mengasyikkan tetapi banyak juga kendalanya.

Salah satunya adalah pendapatan yang di rasa kecil karena tidak semua orang bisa konsisten. Untuk itu jika anda menjadikan Google sebagai pekerjaan utama sebaiknya anda benar-benar memiliki teknik penguasaan tingkat mahir.

Tidak semua orang bisa mencari uang lewat Google. dibutuhkan keahlian, kesabaran dan juga trik bagaimana membuat Google menghasilkan uang untuk anda.

Nah, seperti apa sih cara mendapatkan uang dari Google yang bisa kau pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan serta keahlian anda. Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

1. Google Adsense

Pernah melihat iklan gambar atau video ketika membaca artikel di website? Nah, layanan iklan tersebut biasa disebut Google Adsense. Google Adsense sendiri bekerja dengan menyediakan tampilan iklan dalam space website yang biasanya dikunjungi pembaca.

Semakin banyak interaksi pembaca dengan iklan di website tersebut misalnya saja mereka meng-klik semakin banyak pula pendapatan yang kita dapatkan.

Tetapi perlu diingat Google sangat melindungi diri dari segala tindak kecurangan. Bahkan jika anda tidak sengaja mengklik iklan di websitemu sendiri yang terjadi kemudian tentu akan mendapatkan penalti.

2. Google Ads

Anda mempunyai bisnis online? Atau berencana ingin membuka bisnis online dalam waktu dekat? Cara mendapatkan uang dari Google untuk pebisnis yang paling tepat adalah melalui Google Ads.

Cara kerja Google Ads adalah memberikan pilihan dalam pencarian bisnis menempati urutan teratas.

Anda bisa membayangkan, betapa menguntungkannya jika bisnis anda dilihat lebih banyak orang? Anda hanya perlu membayar orang yang mengklik iklan anda karena Google Ads menggunakan sistem PPC.

Nantinya iklan yang muncul biasanya beragam. Ada yang berbentuk gambar, selipan iklan di Youtube, dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi ini bagi pebisnis pemula akan sangat terbantu mendapatkan pelanggan. Artinya anda tidak perlu repot-repot memulai bisnis dari bawah sekali yang mungkin akan sulit menemukan pembeli yang potensial.

Ingat, anda tetap perlu mengeluarkan uang atau modal terlebih dahulu.

3. Youtube

Siapa yang tidak familiar dengan platform yang satu ini? Platform asyik dengan jumlah pengguna hingga berjuta-juta.

Anda bisa menemukan hal apapun yang dicari dari gambar hidup di Youtube. Saking terkenalnya platform ini banyak artis tidak mau kalah dan mencoba peruntungan melalui channel buatan mereka.

Tetapi anda jangan khawatir walaupun bersaing dengan para artis atau orang yang sudah terlebih dahulu terkenal. Bukan berarti anda tidak bisa terkenal seperti mereka. Anda juga bisa terkenal sekaligus menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak.

Bukan tanpa syarat untuk menjadi terkenal hingga banyak subscriber hingga menghasilkan uang. baca syarat monetasi youtube.

Anda perlu persiapan yang matang dari segi teknis maupun isi konten yang disampaikan. Persiapan tersebut tentu bervariasi tergantung konten yang ingin anda angkat nantinya.

Persiapan umum biasanya mencakup isi konten, menulis naskah, membuat video untuk kemudian di edit hingga hal-hal seperti persiapan properti misalnya baju atau alat-alat pendukung. Mudahnya anda seperti sedang syuting film, tapi dengan skala yang lebih kecil.

4. Google Play

Anda suka membuat games atau aplikasi yang di cari banyak orang? Lewat Google Play, Anda bisa menghasilkan banyak uang.

Memang, hanya segelintir orang yang mempunyai keahlian ini tetapi jika anda bersungguh-sungguh tentu sangat berpotensi menghasilkan karya dan rupiah.

Apalagi jika karya anda dapat bermanfaat bagi orang banyak. Tipsnya adalah pilih aplikasi atau games yang beda dari lainnya.

Anda bisa memilih masalah yang sedang hangat terjadi di masyarakat atau kehidupan sehari-hari. Berangkat dari hal tersebut biasanya akan tercipta karya yang luar biasa.

5. Organic Traffic Google

Organic Traffic Google tidak bisa terlepas dari SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan untuk menarik trafik organik sebuah website.

Website atau blog bisa berada di urutan teratas dalam pencarian Google. Atau istilah mudahnya web atau blog kita bisa berada di page one Google.

Peran SEO adalah untuk pendukung lini terdepan sebuah website. Dipadukan dengan Organic Traffic Google pasti akan menghasilkan teknik atau cara mendapatkan uang dari Google tidak lagi mustahil.

Jadi keterampilan SEO penting untuk bekal menghasilkan konten yang bagus. Untuk anda yang belum bisa mengusai keterampilan SEO ini bisa belajar pada otodidak atau berguru langsung pada ahlinya.

Orang yang mengusai keterampilan SEO tentu lebih mudah menggunakan keterampilannya untuk kepentingan pribadi ataupun kepentingan orang lain.

Penulis sekaligus berbisnis atau yang biasa anda dengan istilah writerpreneur. Bisnis ini menjadi terobosan terbaru bagi anda pecinta dunia tulis sekaligus yang ingin menghasilkan rupiah.

Google memberikan banyak fasilitas bagi penggunaannya jika ingin mendapatkan tambahan rupiah dengan cara mudah. Semua bisa saja anda jalani, asalkan penuh dengan ketelatenan dan juga kesabaran.

Selain itu pengetahuan dasar mengenai cara mendapatkan uang dari Google sangat perlu dikuasai. Jangan sampai latah ikut-ikutan trend, tetapi tidak tahu seluk beluknya dengan baik. Jika sudah tahu cara mendapatkan uang dari Google siapkah anda mencobanya? Semoga berhasil ya!

Gratis Panduan Facebook Ads, Google Ads, Youtube Ads

Silahkan Anda Jual Kembali dengan harga wajar

Tips Terbaru

Hal-Hal Seputar Pemasaran Digital yang Penting Kamu Ketahui

Pemasaran digital atau digital marketing mungkin sudah bukan istilah baru lagi dalam dunia bisnis mutakhir. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh kemajuan...

Cara Membuat Iklan yang Menarik Agar Jualan Anda Laris Manis

Cara membuat iklan yang menarik, mungkin inilah yang dicari para pelaku bisnis untuk meningkatkan profitnya. Beriklan memang cara yang sering digunakan para...

Cara Memulai Bisnis Coffee Shop Agar Cepat Sukses

Bisnis Coffee Shop Indonesia merupakan salah satu pengekspor kopi terbesar di dunia saat ini, urutan ke 4 dunia setelah brazil, vietnam dan...

3 Langkah Mudah Mengembangkan Bisnis

Setiap orang yang memiliki bisnis pasti menginginkan bisnisnya dapat berkembang. permasalahannya mengembangkan bisnis itu bukanlah perkara mudah, oleh sebab itu 3 langkah...

Cara Membangun Tim Admin Untuk Bisnis Online

Bisnis Online tidak pernah terlepas dengan yang namanya bagian admin atau tim admin. Oleh sebab itu artikel cara membangun tim admin untuk...
96FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Hosting Unlimited Indonesia

Postingan Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Whatsapp Aja Bro...