10 Cara Tepat Menarik Pelanggan Baru Ala Klikdigital

Jika Anda berkeinginan di Tahun 2022 ini menjadi basis tahun untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya.

Maka bisa ikutin cara kami melakukannya. Setidaknya cara ini telah di praktekan kurang lebih 2 bulan berjalan ini.

1. Berikan Penawaran Promo & Diskon Yang Sulit Ditolak

Konsumen selalu mencari nilai dan penawaran lebih dari sebuah produk yang di inginkan, Pastikan penawan Anda bukan penawaran yang biasa-biasa aja. Berikan penawaran yang sulit di tolak.

2. Minta Referensi dari Pelanggan Lama

Pelanggan loyal Anda berpotensi untuk menciptakan calon pelanggan baru, tanyakan kepada mereka siapa saja orang yang mereka rekomendasikan untuk menggunakan produk Anda. Berikan mereka komisi jika memungkinkan.

Pada bisnis online biasa di kenal dengan istilah sistem affiliate, yang mana orang yang merekomendasikan produk Anda akan mendapatkan benefit berupa komisi.

3. Bangun Jaringan Lebih Luas

Di Dunia online kesempatan untuk membangun relasi baru sangat luas dan tanpa batas, bangun relasi dengan banyak orang untuk mendapatkan pelanggan baru.

4. Bermitra Dengan Bisnis Lain Sebagai Pelengkap

Perhatikan bagaimana kesuksesan Disney+ bermitra dengan Telkomsel untuk menjaring pelanggan baru di Indonesia.

5. Bangun Personal Branding

Tunjukan ke ahlian Anda (Perusahaan) sebagai pionir atau ahli dalam industri bisnis tersebut, Ini dapat meningkatkan minat dan gairah baru untuk calon pelanggan.

Anda bisa membaca postingan saya tentang meningkatkan personal branding, infonya insya allah bisa menambah wawasan Anda.

6. Perbaiki Website Anda

Di dunia online, Website menjadi wajah dari bisnis Anda sekaligus landasan utama calon pembeli berinteraksi dengan bisis Anda.

7. Maksimalkan Exposure Media Sosial

Buat storytelling tentang bisnis Anda dan maksimalkan kanal sosial media, pastikan Instagram, Facebook, Tiktok & Youtube bisnis Anda memiliki banyak Like & subscribe.

8. Gunakan Alat Bantu Untuk Menigkatkan Produktifitas

Saat ini banyak sekali tools dan aplikasi yang bisa mengefisienkan waktu dan effor Anda dalam menjalankan bisnis.

9. Gunakan Iklan Berbayar

Facebook Ads & Google Ads menjadi pionir iklan berbayar yang kami gunakan media untuk mendatangkan pelanggan baru, Pastikan Anda punya ilmunya agar Iklan Anda tidak boncos.

10. Berdoa dan Berbagi

Setelah berusaha Anda harus berdoa dan berbagi apapun, tembak langsung server utama, Allah, Tuhan Anda. Karena sesungguhnya yang menggerakan hati pelanggan menuju ke bisnis Anda semua atas kuasa Allah.

 Advertisement

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

Tinggalkan komentar