Cara Efektif Promosi Di Sosial Media

Cara efektif promosi di sosial media

Postingan kali ini saya akan bahas sedikit terkait dengan cara efektif promosi di sosial media, berhubung sosmed sekarang banyak melakukan update algoritmanya. So pengaruh banget pada promosi saat ini.

Ngerasain gak saat ini jualan di sosial media itu makin hari makin susah, jujur aja terutama sosial media dibawah bendera meta (FB & IG).

Algoritma mereka udah beda banget kayak dulu, pengguna yang mau jualan diarahkan untuk memasang iklan berbayar.

Belum cukup sampai disitu, meski pakai iklan berbayar belum tentu juga bisa untung. Karena biaya konversinya makin hari makin tinggi. Hampir semua bisnis pakai iklan, jelas kompetisi makin sulit.

Bekerjasama Dengan Influencer

Jadi bagaimana cara saya dan tim untuk mensiasati promosi agar makin efektif?
Saat ini menurut saya ini yang paling efektif, influencer punya engagement bagus untuk akun mereka. Sekali posting bisa menjangkau banyak audience.

Silahkan coba kontak influencer yang sesuai dengan budget Anda, karena masing-masing influencer beda rate cardnya.

Main Video Pendek

Saat ini video pendek cukup bagus untuk menjangkau audiens lebih banyak. Bikin video seukuran smartphone atau ukurannya 1080 x 920.

Sekali buat bisa posting di Tiktok, Instagram dan Youtube. Saat ini algoritma video pendek lagi bagus banget, coba aja manfaatkan peluang ini.

Fokus untuk mendapatkan kontak (Database)

Jika dulu promosi di sosial media fokus jualan, saat ini kayakna lebih bijak untuk fokus untuk mendapatkan kontak mereka.

Apa saja kontak yang penting. Saya pribadi ngincarnya cuman dua aja. Nomor Whatsapp dan email. Jika harus milih salah satu. Saya lebih ke kontak Whatsapp. Lebih mudah kelolanya.

Untuk dapatkan kontak biasanya bikin umpan yang bermanfaat, misalnya webinar atau ngasih free trial atau produk sampel jika main produk fisik.

Retargeting Ads

Jika harus berbayar, saya menggunakan iklan dengan cara retargetting, ini lebih murah dan juga konversinya lebih tinggi.

Saya yakin Anda yang ada disini paling tidak pernah melihat iklan dari KlikDigital baik di Youtube dan di Facebook.

Itu karena saya menggunakan retargetting.

Pastikan untuk membuat iklan retargetting Anda sudah punya custome audience dl ya. Eh lupa, jangan beriklan klo belum punya ilmunya ya, pastikan minimal udah tau dasar-dasar iklan biar gak boncos.

Pakai Giveaway

Saat ini sih saya pribadi udah jarang main ngasih giveaway, tapi cara ini juga masih tergolong efektif. Market indonesia rela di tukar datanya untuk mendapatkan hadiah. Pastikan aja giveawaynya berguna untuk audiens Anda.

Sekian dulu sharing ringan tentang cara efektif promosi di sosisal media ini untuk hari ini yah. Seperti biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.