Inilah Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga, Biar Gak Bosan Di Rumah

 Advertisement

Menjadi ibu rumah tangga memang terkadang membosankan, rutinitas dari bangun pagi sampai tidur kembali menjadi ritual harian seorang ibu rumah tangga, sehingga anda butuh kesibukan, inilah bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa anda lakoni.

Pekerjaan sebagai seorang ibu rumah tangga adalah pekerjaan mulia saat ini sampai dunia ini berakhir, membangun sebuah bisnis bukanlah tugas seorang ibu rumah tangga. tapi bagaiman jika mencobanya untuk sekedar mengusir rasa bosan.

Berikut ini bisnis yang bisa anda lakukan…

Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Tengang saja bisnis ini bisa anda kerjakan tanpa perlu merasa khawatir akan meninggalkan tugas pokok anda sebagai seorang ibu rumah tangga, justru bisnis ini dapat membantu kebutuhan rumah tangga anda.

Lets Cook…

Admin Bisnis Online

Saat ini banyak sekali bisnis yang offline mulai beralih ke bisnis online sayangnya para pemiliki bisnis tersebut tidak ingin direpotkan dengan teknis bisnis online.

Ini merupakan peluang untuk ibu rumah tangga dalam menggarap bisnis tersebut. anda bisa menawarkan diri untuk menjadi admin bisnis online.

Misalkan dengan memanage akun jualan mereka di media sosial, menjawab setiap interaksi dan melakukan closing.

Biasanya anda akan dibayar dengan gaji bulanan plus insentif per penjualan, sejauh ini dari beberapa ibu rumah tangga yang saya kenal telah melakukan profesi ini sejak lama.

Menurut mereka untuk gaji bulanan dimulai dari 500 ribu perbulan sampai dengan 1.5 Juta, tergantung deskripsi jobs.

Bagi mereka admin bisnis online yang paling menarik adalah bonus insentif perpenjualan yang minimal per item 5ribu-25ribu untuk penjualan produk retail.

Menjadi Agen Finansial

Jika anda seorang ibu rumah tangga yang juga memiliki aktifitas dan kehidupan sosial yang lebih daripada ibu rumah tangga lainnya, memiliki banyak teman dan relasi, maka ini menjadi peluang besar anda.

Agen finansial ini merupakan bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang dengan cara sangat cepat dan dalam jumlah yang besar.

Dahulu ketika saya bekerja sebagai kepala agency disalah satu perusahaan finansial, saya banyak sekali bermitra dengan ibu-ibu.

Menurut saya yang paling tahu kebutuhan finansial sebuah rumah tangga iyalah para ibu-ibu, oleh sebab itu yang bisa mengakses informasi tersebut juga ibu-ibu.

Kebanyakan informasi didapat dari hasil ngerumpi, curhat dan lain sebagainnya, sehingga akan sangat mudah untuk mendapatkan informasi dan memberitahukannya kepada perusahaan finansial.

hanya dengan memberitahukan informasi anda akan dibayarkan sejumlah uang, biasanya sekitar 2.5 sampai 5 persen dari pinjaman dana.

Namun jika anda yang sensitif dengan dosa RIBA maka pekerjaan ini sebaiknya anda hidari, karena tidak ada manfaatnya.

Saya sendiri meninggalakan pekerjaan saya karena menurut saya adalah riba.

Bisnis Online Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Nah jika anda memiliki cukup uang untuk menjadikannya sebagai modal ada baiknya anda untuk membuka bisnis online.

Tidak membutuhkan modal yang besar dalam memulai bisnis online, untungnya juga lumayan besar jika anda serius menjalaninya.

Selain itu bisnis online ini jauh lebih berkah dan dapat mendatangkan kebahagiaan dalam rumah tangga.

Bisnis online untuk ibu rumah tangga yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut

Jual Lauk Pauk Siap Makan

Semua ibu rumah tangga diberkahi dengan keahlian memasak, jika anda yang merasa tidak ahli dalam memasak silahkan istigfar terlebih dahulu dan segera mengikuti kursus tataboga kilat.

Anda dapat memulai dengan menjual secara online masakan yang sudah jadi dan menawarkan kepada tetangga anda, teman anda dan juga relasi dari suami anda.

Selain itu anda dapat memasarkannya hanya dengan menggunakan sosial media facebook dan instagram.

Mulailah dengan menyediakan satu menu terlebih dahulu untuk melakukan tes pasar, jika mendapat respon yang baik maka segera kembangkan dengan beberapa menu unggulan lainnya.

Keuntungan dari menjual masakan siap saji ini sangat luar biasa anda bisa mendapatkan 1.5juta sampai dengan 3 juta hanya dengan memiliki beberapa orang pelanggan tetap.

Asalkan masakan anda punya rasa dan berbeda maka sudah banyak calon pelanggan anda yang sudah menunggu untuk anda garap, disana ada pasar ibu-ibu sosialita, ibu-ibu kantoran, anak kost para perantau dan lain sebagainnya.

Mereka semua siap membayar mahal jika masakan anda bisa menyentuh seluruh bagian dari lidah mereka…maknyus.

Menjual Kebutuhan Bayi

Semua perempuan yang memiliki anak pastinya tahu apa kebutuhan anak yang mulai dari kebutuhan mendasar sampai dengan tetek bengek asesoris bayi.

Menjual segala kebutuhan bayi sangat cocok sebagai bisnis untuk ibu rumah tangga.

Asah sedikit keahlian anda dalam memilih warna, model dan keperluan bayi maka bisnis anda akan berkembang.

Saat ini banyak sekali ibu-ibu muda yang tergila-gila dalam mendandan anaknya hanya untuk sekedar upload foto bersama di instagram atau menghadiri kondangan.

Mereka adalah ceruk market paling potensial untuk anda garap, sangat mudah sekali untuk menemukannya.

Disosial media saja cobalah anda membuat akun baru dan melakukan add pertemanan hanya kepada akun facebook yang memanjang foto keluarga atau foto anak dengan resolusi terbaik. mereka akun yang siap beli produk anda.

Menjual Kosmetik dan Perawatan Kecantikan

Rasanya aplikasi handphone 360 belum mampu menjadi solusi untuk para perempuan dalam mendapatkan foto profil terbaik yang akan dipajang di akun sosial media mereka.

Terlebih lagi aplikasi kamera handphone 360 tidak bisa dipakai dalam keperluan kopi darat dan arisan. butuh penampilan menarik meskipun tidak natural.

Inilah mengapa bisnis kosmetik dan alak kecantikan merupakan niche bisnis yang tidak akan pernah habis masanya, model dan merek bisa saja berganti tapi kebutuhan pasar akan selalu ada.

Cobalah anda ambil peluang ini dan jadikan sebagai bisnis untuk mengisi waktu luang anda di rumah, jadilah orang yang paling banyak pelanggannya dalam setiap produk yang anda jual.

Bagaimana siap menjalankan bisnis online untuk ibu rumah tangga? saya sudah buat kiat suksesnya silahkan pelajari disini.

Bisnis Khusus Ibu Rumah Tangga Yang Memiliki Keahlian

Jika anda merupakan seorang ibu rumah tangga yang memiliki sebuah keahlian ataupun keterampilan maka menjualnya akan menjadi potensis bisnis untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan.

Ini dia beberapa insight yang coba saya bagikan…

Jasa Menulis

Jika anda bukanlah seorang ibu rumah tangga yang bisa merangkai bunga, maka pastikan anda adalah ibu rumah tangga yang pandai merangkai kata. dengan begitu anda menjadi ibu rumah tangga yang memiliki bisnis sampingan.

Saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa penulis konten artikel, mereka siap membayar anda, biasanya tarifnya dari 25ribu sampai dengan 300ribu perartikel.

Selain itu anda bisa menemukan jobs menulis artikel misalnya pada situ website projects.co.id, silahkan informasikan jasa anda disana dan temukan pelanggan pertama anda.

Menjadi Blogger

Agar skill menulis anda tidak hanya dinikmati oleh para pelanggan anda maka cobalah untuk menjadi blogger bisnis ini cocok untuk ibu rumah tangga yang pandai dalam menulis.

Anda bisa mendapatkan uang dengan cara melakukan monetasi terhadap blog anda, beberapa sumber monetasi paling mudah dan paling umum adalah menjadi publiser adsense atau menerima jasa Content placement.

Menjadi blogger adalah bisnis untuk ibu rumah tangga yang berupa pasif income.

Untuk konten placement biasanya dibayar mulai dari 50ribu rupiah persekali posting sampai dengan 750ribu rupiah.

sedangkan untuk adsense sangat variatif, silahkan anda coba dengan sendirinya.

Itulah beberapa peluang usaha yang bisa saya bagikan dan dijadikan bisnis untuk ibu rumah tangga. semoga sukses.

Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6282293857234

Tinggalkan komentar

×

Bonus ini Hanya Berlaku Hari inI 22 Oktober 2020 Sampai Pukul 23.59

Klik Disini