berapa penghasilan affiliate marketer
Affiliate Marketing

Berapa Penghasilan Seorang Affiliate Marketer

 Advertisement

Saya banyak sekali di tanyakan oleh teman-teman tentang berapa besar penghasilan menjadi seorang affiliate marketer. Belum lagi yang bertanya apakah bisnis affiliate ini menjanjikan kedepannya dan berbagai macam turunan pertanyaan lainnya.

Pada intinya mereka masih penasaran, masih setengah-setengah melangkah menjadi seorang affiliate marketing.

Mungkin Anda saat ini sedang bekerja dan berencana untuk resign dan mencari sumber penghasilan terbaru, dan setelah mencari di internet Anda menemukan informasi soal passive income di industri affiliasi.

 Advertisement

Tenang saja, faktanya saat ini dengan perkembangan teknologi dan informasi serta kemudahan yang di dapatkan, banyak orang yang belajar tentang affiliate marketing ini.

Oke, Semoga tulisan ini bisa menjawab pertanyaan Anda.

Potensi Penghasilan Seorang Affiliate Marketing

Pada prinsipnya tidak ada batasan atau ukuran berapa penghasilan seorang affiliate marketer, Semakin banyak orang yang Anda yang klik link afiliasi Anda maka semakin besar juga penghasilan yang bisa Anda dapatkan.

Banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan Anda ketika menjalankan industri affiliate ini

  1. Harga dari produk affiliate yang Anda jual
  2. Persen komisi dan bonus yang Anda dapatkan setiap penjualan ato bonus periode tertentu.
  3. Konversi dari aktifitas promosi yang Anda lakukan, misalnya melalui konten blog.
  4. Banyak visitor yang bisa Anda datangkan ke website Anda
  5. Add Value dari Anda sendiri sebagai tambahan value untuk produk yang Anda rekomendasikan
  6. Tergantung dari produk dan vendor/perusaahaan afiliasi Anda
  7. Strategi konten marketing dan funneling Anda

Sepertinya masih banyak lagi, mungkin saat ini cuman ketujuh hal tersebut yang bisa saya ingat.

Namun Untuk bisa menjelaskan prinsip yang masih blur di atas, saya akan menginfokan kepada orang-orang yang saya kenal atau yang saya pernah baca informasinya.

Penghasilan Affiliate Marketer Di Dunia & Indonesia

Jika Anda mencari di Internet tentang penghasilan seorang digital marketer di dunia, maka Anda akan menemukan banyak sekali referensi tentang berapa banyak penghasilan mereka, dimana mereka mendapatkannya dan cara mereka mendapatkannya.

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan Indonesia, secara pribadi saya kesulitan mencari informasinya. Mungkin karena tidak banyak yang mempublikasikannya atau mungkin orang Indonesia sangat tawadhu ya. Ga mau pamer karena pamer itu dilarang agama.

Daripada Anda pusing mencari referensi tentang mereka, maka akan saya rangkum disini.

1. Pat Flynn

Pat Flynn adalah seorang affiliate marketer yang memiliki passive income dari affiliate sebesar 3 juta dollar atau sebesar 42 milyar rupiah. Sebuah hasil yang sangat waw untuk dibayangkan. Sumber penghasilan ini berasal dari blog authority yang di milikinya.

Seperti biasa, selalu ada cerita menarik dari orang-orang sukses.

Pat Flynn ini mungkin seperti Anda, dia merupakan seorang arsitek dengan memiliki gaji sekitaran $3000 perbulan, sebuah standar gaji dibawah standar dari orang amerika yang rata-rata berada di angka $4500 perbulan.

Sialnya lagi karena kondisi ekonomi yang tidak menentu dia kehilangan pekerjaannya sebagai seorang arsitektur. Jika masih tetap ingin bekerja dia harus lulus mengambil spesialis yang membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Nah, inilah awal dia mulai memutuskan berhenti dan kemudian mulai membangun passive incomenya dari internet.

Jika cerita Anda hampir mirip dengan Pat Flynn mungkin bisa mencobanya, siapa tau Anda jadi The Next Pat Flynn From Indonesia.

Mungkin cerita saya sangat singkat tentang dia, silahkan Anda bisa mencari referensinya sendiri di Internet atau mengunjungi websitenya www.smartpassiveincome.com

Orang ini sengaja saya tulis di awal karena orang ini yang saya temukan diawal ketika mencari inspirasi di internet tentang bagaimana mendapatkan passive income. Dia adalah orang yang memotivasi saya untuk mulai terjun di industri gila ini.

2. Jon Morrow

Tidak kalah inspiratif dari Pat Flynn, Jon Morrow yang menghasilkan $500.000 dari bermain affiliate di amazon. Mungkin angka ini lebih kecil dari apa yang di dapatkan Pat Flynn.

Tapi pasti Anda akan kaget jika Anda tau bahwa dia mendapatkan hasil ini hanya dengan duduk di kursi rodanya.

Yups, Jon Morrow adalah seorang cacat fisik, dia tidak mampu berdiri karena tragedi kecelakaan, keadaan itu membuat dia tidak menyerah dan mulai mencari penghasilan dari bisnis affiliate di amazon.

Saya lampirkan dalam list ini karena selain inspiratif karena dia seorang yang cacat dan tidak menyarah, dia pun adalah seorang copywriter terbaik yang saya kenal, saya banyak membaca tulisan-tulisannya di www.smartblogger.com.

Silahkan subscribe emailnya, dia akan membantu Anda dalam membuat sebuah tulisan yang menarik, seperti yang Anda tau menulis tidak akan terlepas dari dunia affiliate.

3. Aditya S

Jujur saja, saya kesulitan untuk mencari informasi tentang siapa affiliate terbaik di Indonesia, bukan orang Indonesia tidak ada yang seorang affiliate, hanya saja mereka enggan membaginya.

Untungnya ada mas Aditya S, seorang affiliate marketing Indonesia yang berhasil mendapatkan 500.000.000 dari dunia affiliate.

Hebatnya, semua keberhasilannya di dapatkan dari berbagai keterbatasan, tidak punya modal dan tidak punya guru untuk belajar affiliate, akhirnya dia belajar otodidak.

Lebih hebatnya lagi mas Aditya S mau berbagi pengalamannya tentang bagaimana menjadi seorang affiliate, silahkan lihat ceritanya di www.kelasaffiliate.co.

Saat tulisan ini dibuat muridnya sudah sebanyak 1.333 orang. Fantastis untuk standar Indonesia.

4. Irfan Juniyanto

Anda bisa segera skip tulisan ini, karena ini hanya apresiasi saya terhadap diri saya sendiri atas capaian-capaian kecil yang saya buat, bukan cuman itu, ini merupakan doa. Semoga kalian yang membacanya mendoakan saya dan saya pun mendoakan kalian.

Namun meskipun bukan siapa-siapa, saya memiliki semangat berbagi yang tinggi, makanya tidak banyak yang saya janjikan saat Anda mengikuti serial email Passive Income From Internet, hanya 3 juta saja minimalnya.

Menurut saya itu adalah angka syukur dan angka cukup saat pertama kali mendapatkan uang dari internet paska resign kerja.

Semoga bermanfaat, jika senang jangan lupa untuk di share.

Posted by
Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6285394604734

One Reply to Berapa Penghasilan Seorang Affiliate Marketer

  1. Benar mas, Adsense butuh traffic yang banyak untuk menghasilkan uang, sedangkan affiliate mungkin dengan traffic hanya 10% dari adsense bisa menghasilkan income yang jauh dari adsense dgn traffic yang sama pada adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *