Aplikasi Keuangan DETAPOS Bantu Tingkatkan Omzet UMKM

 Advertisement

Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi keuangan DETAPOS sebelumnya? Jika belum, di sinilah Anda akan menemukan informasi lengkap tentang DETAPOS. Baca ulasannya sampai tuntas.

Salah satu langkah awal yang berpengaruh besar terhadap kesuksesan para pelaku usaha adalah manajemen keuangan yang tersusun rapi, rinci, dan sistematis.

Tak peduli namanya bisnis kecil sekalipun, manajemen keuangan tetap jadi syarat mutlak yang harus dilakukan oleh semua pelaku usaha lintas skala bisnis.

Manajemen keuangan yang tidak dikelola dengan baik dapat berdampak buruk pada kelangsungan bisnis Itu sendiri.

Betapa tidak? Pengusaha berarti tidak tahu pasti berapa jumlah modal yang sudah dikeluarkan dengan pendapatan selama bisnis berlangsung.

Akibat dari kesalahan fatal tersebut, boleh jadi pengeluaran untuk bisnis lebih besar dari pendapatan yang diterima.

Memang, berbisnis ada kalanya merugi. Namun bila hal itu kerap terjadi, lama-lama bisnis yang sudah susah payah dibangun akan tumbang.

Sayangnya, sampai saat ini masih banyak pelaku UMKM yang kurang serius mengelola keuangan bisnisnya dengan baik. Beberapa alasannya antara lain malas, tidak punya keterampilan membuat pembukuan, dan repot.

Mengenal Aplikasi Keuangan Detapos

Padahal, di zaman serba canggih seperti sekarang ini, bermacam aplikasi keuangan dapat digunakan untuk mempermudah. Salah satunya aplikasi keuangan DETAPOS.

Aplikasi keuangan DETAPOS merupakan aplikasi Point of Sales yang sangat membantu pelaku usaha UMKM dalam mencatat penjualan usaha dan membuat pembukuan secara rapi, sederhana, namun tetap rinci.

Aplikasi DETAPOS memang sengaja dirancang untuk mempermudah pelaku usaha UMKM yang tidak mau ribet mengurus keuangan bisnis namun tetap bisa mendapatkan informasi yang akurat mengenai kondisi keuangan terkini.

Selain itu aplikasi ini dapat dipergunakan baik online ataupun offline. So ini tidak menjadi masalah untuk anda yang tidak punya koneksi internet.

Dari semua aplikasi keuangan yang pernah ada, DETAPOS termasuk yang paling powerfull.

Bukan sekadar mudah digunakan, tapi juga mampu menghasilkan data yang lebih detail dan akurat. Kabar baiknya lagi, DETAPOS cukup terjangkau dari segi harga.

Sehingga tidak memberatkan kantong pelaku usaha dari bisnis kecil-kecilan sekalipun.

Cukup dengan membayar RP 990.000,- aplikasi DETAPOS beserta 9 fitur canggih yang terdapat di dalamnya bisa Anda pergunakan selamanya.

Fitur Aplikasi Keuangan Detapos

Kasir

Kalkulator meja tampaknya sudah terlalu ketinggalan zaman. Saatnya beralih ke mesin penghitung otomatis yang lebih modern atau disebut dengan mesin kasir.

Aplikasi DETAPOS menyertakan fitur kasir untuk membantu proses transaksi agar berjalan lebih cepat.

Fitur ini sengaja dirancang sederhana agar mudah diaplikasikan oleh siapa saja.

Data Pelanggan.

Jangan anggap sepele data pelanggan/customer. Kehadiran mereka sangat berpengaruh terhadap kemajuan bisnis Anda. Karena itu Anda perlu menyimpan data mereka.

Jack Ma selaku founder alibaba.com sering sekali mengulang-ulang pernyataanya mengenai pentingnya sebuah data pelanggan.

Sepuluh nama mungkin masih bisa Anda ingat di luar kepala. Tetapi, bila jumlah pelanggan terus bertambah, Anda tentu harus mencatat data mereka.

Daripada harus mencatat satu per satu secara manual, lebih baik manfaat fitur data pelanggan DETAPOS. Prosesnya sangat cepat dan sudah pasti rinci.

Data Barang

Fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan Anda dalam menginput serta mengelola keseluruhan barang.

Kategori Barang

Nah, yang ini adalah fitur turunan dari fitur data barang. Jika pada fitur data barang Anda dapat menginput seluruh barang sekaligus, di fitur ini barang-barang tersebut bisa dikategorikan berdasarkan jenis, sifat, atau harga.

Pengelompokan barang dimaksudkan agar pengelolaannya jadi lebih mudah.

Upload Data Excel

Fitur mutakhir ini juga memungkinkan Anda mengupload data dari Excel. Percayalah, prosesnya instant!

Aktifitas Transaksi

Usahakan untuk rutin mencatat aktifitas transaksi. Semakin detail transaksi yang terbaca oleh sistem, semakin akurat hasil perhitungannya kelak.

Laporan  Transaksi Penjualan. Apapun nama kegiatannya, membuat laporan pasti jadi hal yang paling menjemukan.

Apalagi Anda termasuk seorang yang pembosan dan kurang teliti. Tapi setelah ada fitur penjualan,  membuat laporan keuangan bukan lagi jadi masalah.

10 Barang Terlaris

Jika produk Anda lebih dari satu jenis, fitur ini sangat berguna untuk mengetahui produk apa yang paling terlaris di antara semuanya.  Sistem menampilkan daftar 10 produk paling laris berdasarkan urutan paling banyak terjual.

Sehingga sebagai seorang pebisnis anda bisa mendapatkan real informasi sebenarnya produk mana yang harus anda genjot penjualannya dan produk mana yang harus anda sediakan stok sebanyak-banyaknya.

Statistik Pembelian

Di aplikasi keuangan DETAPOS juga bisa memberikan informasi statistik pembelian berdasarkan waktu tertentu. 

Kehadiran statistik ini akan membuat anda lebih mudah memprediksi masa depan bisnis anda dan kemana arah untuk pengembangan kedepan.

Mengapa DETAPOS Lebih Disarankan Dibandingkan dengan Aplikasi Keuangan Lainnya?

Ada banyak sekali jenis aplikasi keuangan yang menawarkan berbagai kemudahan untuk mengelola keuangan bisnis. Tetapi tentu tidak semua aplikasi memuaskan pengguna.

DETAPOS termasuk salah satu aplikasi keuangan modern yang direkomendasikan. Terutama bagi yang baru terjun ke dunia bisnis.

Lantas, apa yang membuat DETAPOS lebih unggul dibandingkan aplikasi keuangan lainnya? Berikut jawabannya.

  • Harganya terjangkau. Di jajaran aplikasi keuangan, harga aplikasi ini terbilang cukup terjangkau. Dijamin tidak membuat kantong jebol.
  • Performa powerfull. Hal lain yang diharapkan pengguna dari sebuah aplikasi tentu saja performanya yang powerfull. DETAPOS berhasil membuktikannya dengan baik.
  • Dapat dipakai dengan koneksi internet ataupun tidak. Jadi, jika koneksi internet di daerah Anda belum memadai, aplikasi ini masih sangat memungkinkan untuk digunakan.
  • Sangat mudah digunakan. DETAPOS memang salah satu produk berbasis teknologi tinggi. Namun, mudah diaplikasikan oleh siapa saja. Bagi yang merasa gagap teknologi, tim DETAPOS akan memberikan training pada pengguna sampai mahir.
  • Dapat digunakan seumur hidup. Cukup dengan sekali bayar, DETAPOS dapat digunakan selamanya tanpa perlu memperpanjang license key.
  • Disertai garansi. Garansi berlaku selama 3 bulan pemakaian pertama. Tim DETAPOS dapat dihubungi dengan mudah bila sewaktu-waktu terjadi hambatan dalam pemakaian.
  • Fiturnya sangat lengkap. Kebanggaan lain dari DETAPOS adalah fitur-fiturnya komplit. Selain 9 fitur bawaan, Anda bisa request fitur lain yang dibutuhkan. Namun, tentu saja ada biaya tambahannya.

Indikator Keuangan Bisnis Tidak Sehat

Banyak jenis usaha yang akhirnya tidak tertolong akibat kondisi keuangan yang tidak sehat.

Kekacauan tersebut mestinya bisa diatasi bila pengusaha menyadarinya sejak awal.Tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Ketika kondisi kian memburuk, baru kelimpungan melakukan berbagai upaya agar bisnis bisa terus berjalan.

Ada beberapa indikator yang bisa jadi pedoman untuk mengetahui kondisi keuangan bisnis Anda sata ini sehat atau tidak, yakni:

  • Penjualan meningkat tapi keuntungan tidak bertambah. Lazimnya ketika semakin banyak penjualan, semakin besar pula keuntungan yang diperoleh.
  • Produksi tetap pada jumlah dan kualitas yang sama tapi modal bertambah. Di satu sisi penambahan modal bisa disebabkan karena harga baku atau biaya operasional naik. Namun di sisi lain kemungkinan besar karena adanya kelalaian dalam bertindak. Misal, banyak bahan baku yang rusak karena penyimpanannya kurang baik. Sehingga Anda harus membeli bahan baku yang baru sebagai ganti.
  • Omzet jalan di tempat atau bahkan menurun.
  • Kas bercampur antara uang pribadi dengan uang keperluan bisnis.
  • Sulit melacak transaksi keluar dan masuk.

Tentunya hal-hal di atas tidak ingin menimpa bisnis UMKM Anda, bukan? Supaya bisnis Anda berkembang dan omzetnya kian menanjak, mulailah memanfaatkan aplikasi keuangan DETAPOS dari sekarang dan rasakan manfaatnya.

Irfan Juniyanto

Tertarik dengan digital marketing dan bisnis online serta suka berbagi tentang apa yang saya ketahui dan apa yang saya lakukan dalam bisnis online saya :) Kontak Saya Via WhatsApp WA 6282293857234

Tinggalkan komentar

gampang jualan ×

Solusi Bikin TOKO ONLINE dengan Biaya Minimalis Tanpa Harus Punya Website

Klik Disini