100 Juta Pertama Dari Affiliate, Anda Juga Pasti Bisa

wbspro icon

WBSPRO

597.000 1.194.000

Tools Kirim Pesan Whatsapp Massal Paling Populer Di Indonesia

Alhamdulillah di bulan agustus ini saya mencapai milestone pertama saya yaitu mendapatkan 100 juta pertama dari affiliate marketing.

Saya cerita sedikit dulu ya, awal mula saya mengenal dunia affiliate marketing.

100 juta pertama

Dulu saya bekerja sebagai marketing head di salah satu perusahaan leasing terbesar di Indonesia, Berhenti bekerja adalah sebuah kondisi kontras dalam kehidupan saya dimana dahulunya punya penghasilan, punya jabatan, banyak fasilitas dan “mungkin di hormati oleh bawahan saya”.

Paska resign dari pekerjaan kantoran, praktis saya gak tau mau kerja apa, namun satu satunya cara agar tetap berpenghasilan ya harus tetap bekerja. Terlebih saya sudah berkeluarga.

Mengikat Keyakinan

Satu hari karena pusing gak ada kerjaan, saya bertanya ke teman saya, “Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet?”

Spontan teman saya menjawab, “Bikin blog”.

 Advertisement

Jawaban itu langsung saya eksekusi di tempat, hari itu juga dibantu teman tersebut untuk membeli domain, menyewa hosting dan membuat blog pertama saya.

Entah kenapa kata-kata “bikin blog” tersebut langsung masuk ke kepala dan hati saya, seperti sebuah keyakinan bahwa saya bisa menghasilkan uang hanya dengan memiliki blog.

Sejak saat itu hari-hari saya di hiasi dengan belejar menulis, belajar SEO dan kemudian rutin posting artikel setiap hari, perdomset orang yang membaca tulisan saya dan mengatakan tulisan saya jelek, tidak sesuai EYD dll.

Penghasilan Adsense Yang Mengecewakan

3 Bulan pertama rutin ngeblog, saya kemudian mendaftarkan blog saya ke Adsense, menurut banyak artikel yang saya baca, bahwa orang bisa menghasilkan passive income dari adsense. Banyak anak muda bisa kaya sambil rebahan hanya dengan memasang adsense pada blognya.

Sebagai seorang pengangguran, ini sangat menggiurkan, terlebih uang pesangon dari kerja makin menipis.

Bulan demi bulan saya coba bersabar melihat kenyataan bahwa hasil adsense saya sangat mengecewakan. Penghasilan yang saya dapatkan sehari berkisar di angka 1.000 rupiah sampai 10 ribu rupiah. Disisi lain, setiap hari saya menulis itu di temani Sampoerna Evolution yang harganya 30rb perbungkus. Setan, ini gak nutup.

Mengenal Affiliate Marketing

Saya datang ke teman yang membantu membuatkan saya blog tadi dan mengatakan adsense sangat mengecewakan, dengan spontan dia langsung menjawab “coba monetisasi pakai affiliate program”.

Langsung deh hari itu saya mematikan adsense saya dan mulai berburu program affiliate.

Anda bisa membaca hasil belajar saya, tips dan trik tentang affiliate. Silahkan baca disini. atau jika Anda ingin jalan ninja untuk belajar affiliate bisa mengikuti ecourse taman saya yaitu kelas affiliate.

Bagaimana Cara Saya Mendapatkan 100 Juta Pertama Saya Dari Affiliate?

Cerita singkat saya udah selesai, sekarang saya akan bongkar bagaimana saya mendapatkan 100 Juta pertama dari Affiliate.

Langka 1: Anda Harus Bikin Blog

Wajib, tidak bisa di tawar. Anda harus segera membeli domain dan menyewa hosting. Saat ini udah banyak hosting murah yang bisa Anda pakai di awal-awal. Saya dulu pertama kali pakai hosting yang murah aja, 249rb doang setahun. Kualitas lumayan dengan harga segitu. Cek aja langsung, biasanya banyak promonya. Cek disini.

Untuk theme juga sangat berpengaruh banget dengan kesuksesan blog Anda, silahkan gunakan aja yang free di direktori wordpress atau klo ada budget, langsung theme premium aja, kayak blog saya ini pakai Generatepress. Ringan, Cepat dan Seo Friendy.

Langkah 2: Mendaftar Program Affiliate

Silahkan cari aja di google tentang produk affiliate yang ingin Anda jual, Jika Anda mau jualan produk digital bisa coba jualan produk-produk yang sering saya jual. Untungnya lumayan gurih. Berikut ini list produknya.

Beberapa list produk udah gak saya update.

Tapi kunci paling penting adalah menjual produk affiliate yang memang Anda gunakan sehari-hari.

Langkah 3: Menulis Artikel

Mulai membuat artikel, gak perlu harus jago nulis, pokoknya tulis aja apa yang ada di kepala Anda. Artikel apa yang harus Anda buat?

Produk Review : Tulis pengalaman Anda menggunakan produk tersebut, ceritain aja bebas sesuai dengan Anda rasakan. Produk review ini paling tinggi konversi penjualannya, kalo udah masuk halaman pertama bisa auto passive income.

Tips & Tutuorial : Buatlah tutorial seputaran tips dan manfaat dari produk afiliasi yang Anda jual, ini sangat bagus untuk edukasi sekaligus dokumentasi untuk para member Anda nanti.

Cukup 2 artikel itu yang Anda tulis untuk mulai menghasilkan.

Langkah 4: List Building

Setiap pembaca website Anda adalah asset bagi Anda, mereka semua adalah calon pembeli potensial, sehigga saya ketika mereka membaca blog Anda, Anda gak mendapatkan datanya. Silahkan bangun list building dengan cara memberikan lead magnet atau menyematakan tombol Whatsapp.

Maksimalkan list building dengan layanan Email Marketing & tools WA Marketing.

Langkah 5: Pasang Tag Manager & Pixel

Hampir sama dengan list building, tapi ini dalam bentuk data, Jadi Anda punya data digital untuk setiap pengunjung yang membaca blog Anda. Nantinya mereka bisa Anda iklankan dengan google ads atau facebook ads.

Udah lakuin aja dulu lima langkah sederhana di atas, nantinya Anda bakalan dapat momentum, dimana artikel yang Anda buat bisa merajai halaman pertama google.

Ingat, Mendapatkan uang dari affiliate blog butuh waktu, saya sendiri butuh 6-8 bulanan untuk mulai menghasilkan uang dari blog. Namun jika Anda butuh jalan ninja, silahkan ikuti caranya mas Aditya S di ecourse kelas affiliate.

 Advertisement

Irfan Juniyanto saleh

Seorang yang tertarik dengan Digital Marketing & Bisnis Online, berbagi pengalaman menjadi passion saya, karena hidup musti bermanfaat.

2 pemikiran pada “100 Juta Pertama Dari Affiliate, Anda Juga Pasti Bisa”

  1. Saya tertarik dengan Bisnis Affiliate dan sebagai pemula yang baru belajar tentunya saya perlu bimbingan yang akan memberi pengarahan lebih jelas tanpa bosan dan saat ini akan saya pelajari step by steb sampai saya paham dan baru melangkah ke pembelajaran yang lebih dalam (berbayar)
    terimakasih informasinya

    Balas

Tinggalkan komentar